nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Akui Sudah Pelajari Gaya Balap Marquez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 22:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1910164 rossi-akui-sudah-pelajari-gaya-balap-marquez-Vm3n5acJbX.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Menjelang balapan MotoGP 2018 seri ketujuh yang dihelat di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada Minggu 17 Juni 2018 malam WIB. Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan suatu hal yang cukup menghebohkan. Bagaimana tidak, Rossi secara gamblang mengatakan bahwa dirinya telah mempelajari gaya balapan yang dikuasai oleh Marquez.

Persaingan antara Rossi dan Marquez memang kerap kali terjadi di setiap musim gelaran MotoGP. Baik Rossi dan Marquez saling bersaing di lintasan untuk membuktikan siapa pembalap yang layak disebut sebagai rider terbaik saat ini. Tak ayal, kedua pembalap itu kerap kali saling beradu hingga memakan korban.

Baca juga: Pendapat Rossi mengenai Kritikan yang Tertuju kepadanya

Seperti halnya kejadian di MotoGP Argentina 2018 lalu, di mana Marquez yang menyenggol Rossi saat berada di lintasan membuat pembalap berjuluk The Doctor itu harus terjatuh dari motornya. Alhasil, Rossi gagal membawa pulang poin lantaran finis di urutan ke-19. Tidak hanya itu saja, karena insiden tersebut, Rossi yang berada di jajaran teratas di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 harus tersungkur karena gagal meraih poin di seri Argentina.

Lantas, demi mengejar Marquez yang kukuh di puncak klasemen MotoGP 2018 itu, Rossi pun melakukan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mempelajari gaya balap pembalap berjuluk The Baby Alien itu serta memahami kinerja motor Honda miliknya.

Setelah mempelajari gaya balapan Marquez, Rossi sebenarnya sudah mempraktekkannya saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018. Dan benar saja, berkat mengikuti gaya balapan Marquez, Rossi dapat meraih pole position di sesi kualifikasi tersebut.

“Marquez juga melakukan hal itu (mencontoh gaya balapan Rossi di lintasan) kepada saya beberapa musim yang lalu. Saya hanya melihat sedikit bagaimana cara dia mengemudikan motornya dan bagaimana laju Honda. Hal tersebut sangat menarik bagi saya,” ucap Rossi, seperti diwartakan Speed Week, Rabu (13/6/2018).

Saat balapan sesungguhnya di MotoGP Italia 2018 pun, Rossi dapat tampil gemilang sehingga dapat finis di urutan ketiga. Kini, berkat mempelajari gaya balap Marquez tersebut, Rossi hanya terpaut poin dari The Baby Alien yang masih bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. (fmh)

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini