nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Layangkan Ucapan Terima Kasih kepada Iannone

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 21:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1910160 suzuki-layangkan-ucapan-terima-kasih-kepada-iannone-5lEVzM4e4C.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Tim Suzuki Ecstar menyatakan rasa terima kasih kepada pembalapnya, Andrea Iannone, yang sudah menjalin kerja sama selama dua musim membela tim pabrikan asal Jepang tersebut. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh pihak Suzuki sebagai salam perpisahan mereka yang pada MotoGP 2019 tak akan lagi bersama.

Seperti yang diketahui, MotoGP 2018 merupakan musim terakhir Iannone mengendarai GSX-RR lantaran dirinya sudah memastikan diri bergabung dengan Aprilia Gresini di musim depan. Iannone nantinya akan menggantikan posisi Scott Redding dari tim pabrikan asal Italia tersebut dan akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro.

Baca juga: Kedatangan Iannone Jadi Bukti Keseriusan Aprilia di MotoGP

Sebenarnya, putusnya masa kerja sama kedua pihak antara Iannone dan Suzuki adalah karena pembalap berjuluk The Maniac Joe itu gagal untuk memenuhi ekspetasi yang sudah ditetapkan oleh Suzuki sejak bergabungnya ia pada MotoGP 2017. Iannone gagal untuk memperlihatkan bahwa dirinya layak untuk menggantikan pembalap Suzuki sebelumnya, Maverick Vinales, yang pindah ke Movistar Yamaha.

Kendati demikian, pihak Suzuki sangat berterima kasih kepada Iannone yang turut membantu perkembangan motor GSR-RR sehingga menjadi lebih baik lagi. Suzuki merasa sangat tertolong dengan kehadiran Iannone selama kurun waktu dua musim tersebut. Mereka pun turut mendoakan The Maniac Joe agar sukses ke depannya.

“Suzuki secara keseluruhan ingin mengucapkan semoga yang terbaik kepada Andrea Iannone, semoga meraih masa depan yang cerah dan sukses. Selama dua musim balapan bersama Andrea, dia telah memainkan peran yang penting untuk pertumbuhan proyek MotoGP Suzuki,” ucap pihak Suzuki, sebagaimana dilansir dari Motor Sport, Rabu (13/6/2018).

“Dia juga turut membantu dalam pengembangan GSX-RR kami. Seluruh bagian dari keluarga Suzuki sangat berterima kasih atas bantuannya. Serta untuk hasil positif yang dicapai selama kami bekerja sama,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini