Rossi Sebut Sirkuit Catalunya sebagai Arena Balap yang Indah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 20:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1910159 rossi-sebut-sirkuit-catalunya-sebagai-arena-balap-yang-indah-f1FO1ylIZn.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa dirinya sangat antusias untuk melakoni balapan seri ketujuh MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada Minggu 17 Juni 2018 malam WIB. Pasalnya, menurut pembalap berjuluk The Doctor itu, Sirkuit Catalunya adalah salah satu lintasan balap yang paling indah di gelaran MotoGP.

Setelah meraih hasil yang cukup memuaskan di MotoGP Italia 2018, Rossi memang akan kembali menargetkan posisi podium di balapan selanjutnya. Ia pun merasa senang karena balapan selanjutnya tersebut akan dilaksanakan di Barcelona. Suato kota yang ia nilai sebagai suatu tempat yang memiliki keindahan magis.

Baca juga: Pendapat Rossi mengenai Kritikan yang Tertuju kepadanya

Dari 19 seri balapan, Rossi menganggap ada dua sirkuit yang dinilainya paling indah. Dua sirkuit itu adalah Catalunya dan juga Mugello (Italia). Ia senang karena dua sirkuit kesukaannya itu saling berdekatan. Karena itu, ia pun juga ingin menampilkan performa terbaiknya di Catalunya akhir pekan nanti agar dapat menikmati suasana yang indah di atas podium.

“Balapan pada akhir pekan ini akan dilaksanakan di Barcelona. Balapan akhir pekan magis lainnya di mana setelah Mugello kami akan balapan di lintasan indah kembali. Dua dari lintasan yang paling indah di musim ini saling berdekatan satu sama lain. Kami memang memiliki perkembangan saat balapan di Italia, namun hal tersebut masih terlalu pelan ketika balapan memasuki setengah jalan,” ucap Rossi, dikutip dari Speed Week, Rabu (13/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini