Marquez Ungkap Pendapatnya mengenai Kondisi Lintasan Sirkuit Catalunya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 19:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1910157 marquez-ungkap-pendapatnya-mengenai-kondisi-lintasan-sirkuit-catalunya-MfKXgAqpad.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Demi membuat ajang MotoGP semakin menarik, banyak sekali yang sudah dilakukan oleh pihak penyelenggara kompetisi tersebut selama ini. Salah satunya adalah memperbaiki kondisi lintasan sirkuit agar lebih baik dan nyaman untuk digunakan untuk arena balapan.

Seperti yang diketahui, salah satu lintasan balap MotoGP, tepatnya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, baru saja merampungkan perbaikan menjelang gelaran seri ketujuh. Hal tersebut tentu saja agar para pembalap kian mantap untuk memacu kuda besinya di atas lintasan tersebut.

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang sudah merasakan lintasan tersebut beberapa waktu yang lalu, mengungkapkan pendapatnya. Menurut pembalap berjuluk The Baby Alien itu, kondisi Sirkuit Catalunya sudah semakin baik. Aspal yang baru jauh lebih memiliki cengkreman pada ban ketimbang aspal yang terdahulu.

Baca juga: Pendapat Rossi mengenai Kritikan yang Tertuju kepadanya

Meski begitu, Marquez akui masih ada beberapa bagian yang masih sangat sulit untuk dihadapi. Seperti halnya mengenai pinggir lintasan yang menurutnya akan menjadi aspek paling menantang di balapan akhir pekan nanti.

Kendati demikian, secara keseluruhan Marquez merasa lintasan Sirkuit Catalunya sudah semakin membaik. Ia pun mengaku akan berusaha sebaik mungkin untuk dapat menaklukkan lintasan tersebut dan finis di posisi podium kembali.

“Menurut saya, mereka (pihak Sirkuit Catalunya) telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan pelapisan aspal yang baru. Sekarang ini, aspal semakin membuat cengkreman pada ban sangat baik dan semakin nyaman untuk dikendarai,” ungkap Marquez, seperti disadur dari Crash, Rabu (13/6/2018).

“Bagian pinggir lintasan masih menjadi salah aspek yang paling menantang di trek tersebut. Bagian dalam masih sangat tinggi dan hal itu membuat Anda sulit untuk beradaptasi untuk menyesuaikan dengan gaya balapan Anda. Itulah pendapat saya, lintasan tersebut sangat bagus dan kami akan berusaha sebaik mungkin dan berjuang untuk naik podium kembali,” tuntas pembalap berpaspor Spanyol itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini