nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal: Tech 3 Tak Sabar untuk Segera Lakoni MotoGP Catalunya 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 15:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1910075 poncharal-tech-3-tak-sabar-untuk-segera-lakoni-motogp-catalunya-2018-vyeTqPeASJ.jpg Dua pembalap Tech 3, Johann Zarco dan Hafiz Syahrin. (Foto: Media MotoGP)

BARCELONA – Bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku bahwa timnya sudah tidak sabat untuk melakukan balapan MotoGP 2018 seri ketujuh yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada Minggu 17 Juni 2018 malam WIB. Terlebih lagi, hasil baik saat menjalani tes yang mereka lakukan beberapa pekan lalu di Catalunya, semakin membuat kedua pembalap mereke, yakni Johann Zarco dan Hafizh Syahrin percaya diri.

Seperti diketahui, Poncharal mengaku sedikit kecewa dengan hasil yang didapatkan kedua pembalapnya saat tampil MotoGP Italia 2018 lalu. Pasalnya, baik Zarco dan Syahrin gagal untuk finis di 10 besar. Hal tersebut sungguh sangat disayangkan lantaran Poncharal memang menargetkan hasil baik untuk tetap berpeluang menjadi tim yang membuat pembalapnya menjuarai dunia MotoGP 2018.

Baca juga: Marquez Ingin Tampilkan Balapan yang Menarik di MotoGP Catalunya 2018

Kendati demikian, Poncharal tak ingin terlarut ke dalam kekecewaan itu terlalu lama. Maka dari itu, pun kini tengah mempersiapkan diri di balapan selanjutnya, yakni di Sirkuit Catalunya. Poncharal pun mengaku dirinya percaya diri bahwa kedua pembalapnya akan tampil gemilang di balapan nanti.

Terlebih lagi, baik Zarco dan Syahrin sudah melakukan beberapa latihan di Sirkuit Catalunya dan tidak mengalami permasalahan apa-apa. Bahkan, Poncharal menyebut kedua pembalapnya itu semakin cepat.

“Saya percaya semua orang yang berada di Monster Yamaha Tech 3 sudah tidak sabar untuk tiba di Montmelo (kota tempat Sirkuit Catalunya) dan melakukan sesi latihan bebas mereka. Apalagi, kami sudah melewati pekan yang mengerikan di Mugello. Walaupun kami sudah tahu bahwa di Mugello akan sangat sulit, maka dari itu kami tidak terkejut dengan hasil yang didapati pembalap kami,” ucap Poncharal, dikutip dari Road Racing World, Rabu (13/6/2018).

“Akan tetapi, ada hal yang baik, yakni kami telah melakukan tes di Montmello usai MotoGP Prancis 2018 sehingga membuat kami semakin positif. Baik Johan dan Hafizh mendapatkan umpan balik yang bagus dan di tes tersebut,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini