nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kedatangan Iannone Jadi Bukti Keseriusan Aprilia di MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 14:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1910042 kedatangan-iannone-jadi-bukti-keseriusan-aprilia-di-motogp-Fhalc7Hqkf.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. (Foto: MotoGP)

NOALE – Kedatangan pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, ke Aprilia Gresini pada gelaran MotoGP 2019 memberikan tanda bahwa tim pabrikan asal Italia itu semakin serius di balapan motor paling prestisius tersebut. Manajer Aprilia, Romano Albesiano, mengungkapkan bahwa keputusan memboyong Iannone adalah sebuah bukti bahwa mereka ingin menjuarai kompetisi tersebut.

Iannone memang dipastikan bergabung ke Aprilia pada MotoGP 2019 hingga 2020. Keputusan tersebut dipilih pembalap berjuluk The Maniac Joe itu lantaran dirinya sudah tidak memiliki rasa kenyamanan bersama Suzuki.

Baca juga: Pedrosa: Balapan di Sirkuit Catalunya Selalu Spesial

Lantas, dengan kepiawaian Iannone dalam mengendarai sang kuda besinya selama ini, dipercayai akan membantu Aprilia untuk meraih hasil yang lebih baik pada musim depan. Albesiano pun yakin dengan kemampuan Iannone tersebut, telah membuat Aprilia semakin serius untuk berkompetisi di MotoGP.

“Dengan Iannone, kami memiliki pembalap lain yang sangat berbakat dan cepat yang sudah dibuktikannya di seri-seri awal musim ini. Kedatangannya adalah tanda bahwa grup Piaggio dan Aprilia semakin berkomitmen untuk terus seris di MotoGP,” kata Albesiano, seperti diwartakan Auto Sport, Rabu (13/6/2018).

Nantinya, Iannone akan menggantikan peran Scott Redding yang sudah gagal untuk memenuhi ekspetasi Aprilia ketika didatangkan dari Ducati pada awal musim MotoGP 2018. Duet antara Iannone dan Aleix Espargaro juga digadang-gadang akan menjadi pasangan yang cukup diperhitungkan di MotoGP musim depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini