nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedrosa: Balapan di Sirkuit Catalunya Selalu Spesial

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 13:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1910010 pedrosa-balapan-di-sirkuit-catalunya-selalu-spesial-Dzmvo3KJAM.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengatakan bahwa setiap kali balapan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, ia selalu merasakan sesuatu yang spesial. Hal spesial itu karena Pedrosa akan tampil di depan pendukungnya langsung dan juga disaksikan oleh keluarga dan kerabatnnya.

Pedrosa yang lahir dan besar di Sabadell (kota terbesar kedua di Barcelona, Catalunya, Spanyol) tentu saja akan merasa sangat senang karena akan balapan di tanah kelahirannya. Dengan disaksikan langsung oleh orang-orang terdekatnya, Pedrosa akui hal tersebut memberikan dirinya dorongan untuk tampil baik di balapan seri ketujuh MotoGP 2018.

Baca juga: Marquez Ingin Tampilkan Balapan yang Menarik di MotoGP Catalunya 2018

“MotoGP Catalunya selalu menjadi balapan yang menarik. Hal itu karena semua keluarga kami, pendukung, dan teman-teman akan ada di sana. Hal itu selalu memberikan suasana yang baik dan perasaan yang bagus,” tutur Pedrosa, seperti diwartakan Crash, Rabu (13/6/2018).

Tidak hanya merasa spesial karena dilihat langsung oleh keluarga dan pendukungnya, Pedrosa juga merasa senang dengan kondisi sirkuit yang semakin baik usai dilakukan perbaikan. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu bahkan menyebut Sirkuit Catalunya semakin indah untuk dilalui.

“Lintasannya (Sirkuit Catalunya) sangat bagys, meski memang akan banyak sekali tuntutanm terutama pada ban. Anda perlu bekerja ekstra pada pengaturan suspensi dan sasis untuk memastikan Anda memiliki cengkreman yang baik karena Anda sering membungkuk,” tambah pembalap berusia 32 tahun itu.

“Setelah beberapa bagian kembali ke tata letak aslinya, kami pun dapat menguasai dua belokan akhir, di mana hal tersebut benar-benar indah,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini