nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal: Hasil MotoGP Catalunya 2018 Sangat Penting bagi Tech3!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 11:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1909965 poncharal-hasil-motogp-catalunya-2018-sangat-penting-bagi-tech3-3uiebkT5Zr.jpg Dua pembalap Tech 3, Johann Zarco dan Hafiz Syahrin. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Gelaran MotoGP 2018 seri ketujuh yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, dalam beberapa hari lagi akan dilaksanakan, tepatnya pada Minggu 17 Juni 2018 sore WIB. Banyak para pembalap yang berjuang sekuat tenaga untuk menempati posisi terdepan di balapan nanti.Begitu pun bagi kedua pembalap tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin.

Seperti apa yang diungkapkan oleh Manajer Tech 3, Herve Poncharal, hasil balapan di Sirkuit Catalunya akhir pekan nanti sangat penting bagi mereka. Pasalnya, di dua balapan terakhir, baik Zarco mau pun Syahrin gagal untuk memberikan hasil yang maksimal untuk tim satelit Yamaha tersebut.

Tentu hal tersebut sungguh disayangkan lantaran tim tersebut menargetkan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2018. Maka dari itu, Poncharal pun berharap kedua pembalapnya dapat kembali memperlihatkan performa yang apik sehingga dapat finis di urutan terdepan.

Baca juga: Zarco Bandingkan Dirinya dengan Marquez pada MotoGP Italia 2018

“Sangat jelas bahwa kami sedang berada di momen yang sangat penting di kejuaraan ini. Kami perlu untuk membuat poin di setiap seri balapan. Kami sangat sulit mengetahui bahwa Zarco tidak dapat menyelesaikan balapn di MotoGP Prancis dan mengalami kesulitan saat di Italia,” ujar Poncharal, dikutip dari Road Racing World, Rabu (13/6/2018).

“Jadi, kami harus menundukkan kepala untuk fokus dan berharap kembali berada di jajaran terdepan saat di Barcelona, di mana hal tersebut adalah target utama kami. Hafizh (Syahrin) pun memiliki perjuangan lain untuk dikuasai, yakni bertarung dengan pembalap rookies lainnya untuk menjadi yang terbaik,” tambahnyanya.

Seperti yang diketahui, Zarco dan Syahrin memang gagal memberikan poin maksimal saat di balapan terakhir yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Zarco hanya mampu finis di urutan ke-10 dan dari hasil tersebut, pembalap berpaspor Prancis itu pun berada di peringkat kelima klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

Sementara itu, Syahrin harus puas finis di posisi ke-12 saat balapan di MotoGP Italia tersebut. Alhasil, pembalap berkebangsaan Malaysia itu kini masih bertenggeh di peringkat ke-16 klasemen sementara MotoGP.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini