nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekrut Joan Mir Jadi Cara Suzuki Menangi Kejuaraan MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 00:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 38 1909790 rekrut-joan-mir-jadi-cara-suzuki-menangi-kejuaraan-motogp-8uFCqhzVvF.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Keputusan Suzuki Ecstar merekrut pembalap muda asal Spanyol, Joan Mir, nyatanya justru dipandang sebelah mata oleh sejumlah pihak. Pasalnya, banyak yang mengira kalau Suzuki telah menyerah dalam bersaing memperebutkan gelar juara karena pembalap mereka hanyalah pembalap muda yang belum memiliki pengalaman.

Kendati demikian, hal tersebut justru ditentang oleh Manajer Suzuki, Davide Brivio, yang menerangkan kalau merekrut Mir adalah cara mereka menggapai gelar juara. Brivio menerangkan kalau proyek Suzuki adalah mengembangkan pembalap muda guna menjadi juara di masa depan. Maka dari itu Suzuki merekrut Mir, pembalap muda yang dinilai memiliki potensi besar.

(Baca juga: Brivio Akui Joan Mir Akan Butuh Waktu untuk Adaptasi di Suzuki)

Joan Mir

Brivio mengingatkan bahwa proyek ini sebenarnya telah berlangsung sebelumnya melalui Maverick Vinales. Pada 2015 Suzuki mengangkat Vinales dari Moto2 dan pada 2016 pembalap berjuluk The Top Gun itu sudah langsung mampu memetik kemenangan di MotoGP. Hal itulah yang membuat Brivio optimis kalau Suzuki akan mampu menciptakan tim balap masa depan melalui Mir dan Alex Rins.

“Suzuki menyukai ide mengambil pembalap muda, tumbuh bersama mereka, dan semoga menang bersama mereka. Ini adalah peroyek yang kami mulai dengan Maverick. Ini telah menjadi proyek kami yang sempurna, mengambil Maverick dari Moto2, memasukkannya ke MotoGP, mengajarinya mengendarai motor MotoGP, memberinya pengalaman yang diperlukan, dan kemudian menang,” ungkap Brivio, menukil dari Tutto Motori Web, Rabu (13/6/2018).

Maverick Vinales

“Ini akan sangat memuaskan untuk melanjutkannya. Sekarang, dengan Mir kami bisa mengulangi konsep yang sama. Kami menyukai tipe proyek ini. Kami menyukai tantangan ini. Ini adalah cara lain untuk memenangkan kejuaraan. Kami tidak menyerah memenangkan kejuaraan,” tandas Brivio.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini