Brivio Tak Senang dengan Bursa Transfer Pembalap MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 18:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 38 1909780 brivio-tak-senang-dengan-bursa-transfer-pembalap-motogp-8z3Hcs5m0o.jpg Andrea Iannone dan Alex Rins (Foto: laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Gelaran MotoGP 2018 baru melangsungkan enam seri balapan. Akan tetapi, sejumlah tim telah melakukan persiapan dan teken kontrak dengan pembalap baru untuk gelaran MotoGP 2019. Menanggapi kondisi tersebut, Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku tak nyaman dengan situasinya.

Brivio menerangkan kalau bursa transfer pembalap terjadi di awal-awal musim maka penilaian terhadap pembalap tersebut hanya bisa dilakukan dengan melihat performa di musim sebelumnya. Menurutnya, itu bukan hal yang bagus bagi para pembalap karena mereka tak bisa menunjukkan seluruh kemampuannya.

(Baca juga: Suzuki Ecstar Resmi Kontrak Joan Mir untuk MotoGP 2019 dan 2020)

Davide Brivio

“Ini selalu menjadi keputusan yang sulit ketika Anda harus membicarakan para pembalap. Salah satu masalahnya adalah bahwa sekarang ini, utamanya tahun ini, bursa transfer pembalap dimulai sangat awal. Jika, seperti yang terjadi, dimulai sejak seri pertama kejuaraan, Anda hanya bisa menilai para pembalap atas performa mereka di musim sebelumnya,” ujar Brivio, seperti dilansir Tutto Motori Web, Selasa (12/6/2018).

“Ini tidak bagus untuk para pembalap dan juga buruk untuk tim-tim. Bursa transfer ini tidak memungkinkan para pembalap menunjukkan kemajuan mereka. Jika Anda mengawali musim dengan berbagai masalah pada motor dan setelah tiga, empat, atau lima balapan mengalami peningkatan, itu sudah sangat terlambat,” lanjut Brivio.

Andrea Iannone

Suzuki sendiri telah mengambil ketetapan untuk mendepak Andrea Iannone dari kursi pembalap mereka dan menggantinya dengan Joan Mir untuk musim balap MotoGP 2019. Pembalap 20 tahun asal Spanyol itu telah menandatangani kontrak untuk berdurasi dua tahun bersama Suzuki.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini