nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Debon Beberkan Penyebab Dirinya Tak Lagi Latih Lorenzo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 21:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 38 1909767 alex-debon-beberkan-penyebab-dirinya-tak-lagi-latih-lorenzo-hJmmfmb8O3.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Sebelum gelaran MotoGP 2018 dimulai, pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menunjuk mantan pembalap grand prix, Alex Debon, sebagai pelatihnya. Akan tetapi, hal tersebut tak berlangsung lama, karena belum genap musim 2018 berakhir, Debon sudah dibebastugaskan alias dipecat oleh Lorenzo.

Debon mengungkapkan kalau pemecatan yang dilakukan Lorenzo terhadap dirinya bukan karena keinginan dari sang pembalap semata. Mantan pembalap Moto2 itu menuding kalau sejumlah orang di Ducati memengaruhi Lorenzo agar memecat dirinya. Meski begitu, ia menerangkan kalau tetap memiliki hubungan yang baik dengan Lorenzo.

(Baca juga: Dovizioso Harapkan Lorenzo Semakin Kuat)

Jorge Lorenzo

Jauh sebelum ini, tepatnya pada 2006, Lorenzo dan Debon merupakan rekan satu tim di Fortuna Aprilia. Kala itu, keduanya berlaga di kelas 250cc. Debon sendiri pun telah menganggap Lorenzo sebagai adiknya. Maka dari itu, meski ia mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan, ia tetap menjaga hubungan baik dengan Lorenzo.

Jorge Lorenzo

“Terdapat orang-orang yang menciptakan situasi tegang yang membuat Jorge setelah balapan di Qatar mengatakan kepada saya untuk tetap berada di rumah (dipecat). Hubungan saya dengan Lorenzo tetap tidak berubah,” jelas Debon, menukil dari Tutto Motori Web, Selasa (12/6/2018).

“Dia adalah adik saya, namun saya memahami kalau ada orang-orang yang memikirkan saya terlalu banyak. Kami semua bekerja sangat keras selama musim dingin untuk bisa memperoleh kemenangan di Mugello,” tandas pria 42 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini