nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lin Jarvis Tanggapi Rumor Rumor SIC Racing Petronas Jadi Tim Satelit Yamaha di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 08:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 38 1909685 lin-jarvis-tanggapi-rumor-rumor-sic-racing-petronas-jadi-tim-satelit-yamaha-di-motogp-2019-TDF2VGRx1k.jpg Lin Jarvis (Foto: motogp.com)

LESMO – Yamaha berpeluang tanpa memiliki tim satelit ketika melakoni kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Pasalnya sejauh ini, belum ada tanda-tanda dari beberapa tim satelit yang bakal bergabung dengan Yamaha.

Sebagaimana diketahui, Tech 3 secara memang membuat sebuah keputusan mengejutkan pada akhir tahun lalu. Manajemen Tech 3 memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan Yamaha, dan memilih jadi tim satelit KTM pada MotoGP 2019.

Movistar Yamaha

Keputusan tersebut memaksa Yamaha pun mulai berburu tim untuk menjadi tim satelit mereka pada tahun depan. Sejauh ini hanya ada Marc VDS yang menjadi satu-satunya kandidat sebagai tim satelit Yamaha di MotoGP 2019.

Baca Juga: Rossi Harapkan Lorenzo Sukses Bersama Honda

Akan tetapi hingga saat ini, belum ada kesepatakan yang terjadi antara Yamaha dengan Marc VDS. Mandeknya negosiasi Marc VDS, disebut-sebut lantaran Yamaha masih menunggu keputusan Petronas yang kabarnya juga ingin membentuk tim di MotoGP 2019 dengan nama SIC (Sepang International Circuit) Racing.

Lin Jarvis

Mengetahui kondisi tersebut membuat Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, memberikan pendapatnya. Ia menegaskan bahwa sejauh ini belum ada negoasiasi dengan SIC Racing Petronas. Meski Jarvis mengakui bahwa Yamaha memang memiliki hubungan yang sangat baik dengan Petronas.

Baca Juga: Rossi Nilai Keputusan Lorenzo Pindah ke Honda Sangatlah Berani

“Saya dengar Petronas tertarik mempromosikan produk mereka melalui MotoGP. Apakah mereka tertarik mendukung tim pabrikan atau tim satelit? Itu yang harus diputuskan Petronas,” ucap Jarvis, seperti dilansir dari MCN News, Rabu (13/6/2018).

“Di masa lalu Petronas pernah bekerja sama dengan Yamaha. Kami saling kenal dengan baik. Akan tetapi belum ada kesepakatan apapun antara kami dengan mereka. Jadi, belum ada yang harus saya umumkan saat ini,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini