nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lin Jarvis Akui Hampir "Memulangkan" Lorenzo ke Yamaha

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 06:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 38 1909674 lin-jarvis-akui-hampir-memulangkan-lorenzo-ke-yamaha-NQbzbyJv7B.jpg Lin Jarvis dan Jorge Lorenzo (Foto: Facebook Movistar Yamaha)

LESMO – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari lalu. Lorenzo memutuskan untuk berpisah dengan Ducati, tim yang sudah dibelanya dalam kurun dua tahun terakhir.

Hanya beberapa saat memutuskan berpisah, Lorenzo juga mengumumkan ke mana dirinya bakal berada pada MotoGP musim 2019. Lorenzo memutuskan untuk menerima tawaran sebagai pembalap Tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa.

Jorge Lorenzo

Sebelum akhirnya dipinang oleh Tim Repsol Honda, Lorenzo sendiri sempat dirumorkan bakal kembali ke Yamaha. Akan tetapi, dirinya takkan memperkuat tim pabrikan, Movistar Yamaha, melainkan sebagai pembalap tim satelit (yang kemungkinan besar adalah Marc VDS).

Baca Juga: Kombinasi Marquez-Lorenzo Dinilai Jadi Perpaduan Sempurna

Adalah Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, yang membeberkan perihal tersebut. Fakta bahwa Lorenzo masih berstatus sebagai pembalap papan ataslah yang membuat Jarvis tak pernah berpikir dua kali untuk bisa memulangkannya ke Yamaha.

Jorge Lorenzo

“Jorge merupakan salah satu juara dunia yang masih aktif di MotoGP, dan ia telah merebut lima gelar dunia. Jadi, jelas ada usaha untuk membuatnya tetap ada di grid, seperti yang sudah kita lihat,” ucap Jarvis, seperti dikutip dari MCN News, Rabu (13/6/2018).

Baca Juga: Rossi Nilai Keputusan Lorenzo Pindah ke Honda Sangatlah Berani

“Apakah ia bisa membela tim satelit Yamaha? Tentu! Jika sebuah tim sepakat untuk menggaetnya, kenapa tidak? Tak diragukan lagi ia adalah pembalap yang cepat. Jika kami punya tim satelit, kami selalu bersama-sama mengevaluasi kualitas pembalap. Soal Jorge, kami tak perlu dua kali berpikir,” tutupnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini