nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lin Jarvis: Marc VDS Berpeluang Jadi Tim Satelit Yamaha di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 02:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 38 1909666 lin-jarvis-marc-vds-berpeluang-jadi-tim-satelit-yamaha-di-motogp-2019-smRTQWUatL.jpg Lin Jarvis (Foto: Facebook Movistar Yamaha)

LESMO – Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, memberikan komentar mengenai berapa besar peluang Yamaha memiliki tim satelit pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Ia dengan tegas masih ragu apakah Yamaha bakal menemukan pengganti Tech 3 sebagai tim satelit mereka tahun depan.

Sebagaimana diketahui, Tech 3 secara memang membuat sebuah keputusan mengejutkan pada akhir tahun lalu. Manajemen Tech 3 memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan Yamaha, dan memilih jadi tim satelit KTM pada MotoGP 2019.

Marc VDS

Keputusan tersebut memaksa Yamaha pun mulai berburu tim untuk menjadi tim satelit mereka pada tahun depan. Sejauh ini hanya ada Marc VDS yang menjadi satu-satunya kandidat sebagai tim satelit Yamaha di MotoGP 2019.

Baca Juga: Rossi Nilai Keputusan Lorenzo Pindah ke Honda Sangatlah Berani

Akan tetapi Jarvis mengaku bahwa belum ada kesepakatan yang terjalin antara Yamaha dengan Marc VDS. Bahkan pria berkebangsaan Inggris tersebut mengaku ragu bakal ada kesepakatan antara Yamaha dengan Marc VDS dalam waktu dekat ini.

Marc VDS

“Kami sedang menunggu. Saya tidak bisa menjelaskan situasi kami lebih baik daripada itu. Usai Tech 3 memutuskan meninggalkan Yamaha, kami bicara dengan beberapa tim berbeda,” ucap Jarvis, seperti dirangkum dari MCN News, Rabu (13/6/2018).

Baca Juga: Rossi Catatkan Rekor Poin Terbanyak dalam Sejarah MotoGP

“Sejauh ini hanya Marc VDS yang paling serius melakukan pembicaraan dengan kami, dan kami melihat mereka sebagai kandidat paling serius karena tim ini berkualitas tinggi serta mempunyai pembalap yang kuat,” imbuhnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini