nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Lanjutkan Karier di MotoGP, Begini Reaksi Jonathan Rea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 05:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 38 1909663 gagal-lanjutkan-karier-di-motogp-begini-reaksi-jonathan-rea-410uxAmCeN.jpg Jonathan Rea (Foto: AFP)

LONDON – Nama Jonathan Rea memang tengah kencang diisukan bakal menjadi salah satu pembalap yang bakal berpartisipasi di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Terlebih ia disebut-sebut tengah melakukan negosiasi dengan Tim Suzuki Ecstar.

Rumor bakal berkariernya Rea di MotoGP memang sudah tercium ketika ia menjadi tamu kehormatan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Silverstone. Sejak saat ini nama Rea kerap dikait-kaitkan bakal bergabung dengan peserta MotoGP, dan Tim Suzuki menjadi terdepan mendapatkan jasanya.

Jonathan Rea

Ketertarikan Tim Suzuki kepada sosok Rea memang bisa dikatakan sangat masuk akal. Pasalnya sejak memutuskan berkarier di ajang Superbike pada 2008 hingga 2016, Rea sudah mampu menjadi juara dunia sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Jonathan Rea Klaim Tengah Bernegosiasi dengan Tim Pabrikan MotoGP

Selain itu, pengalamannya menjajal motor Tim Ducati di MotoGP menjadi nilai tambahan tersendiri bagi Tim Suzuki berminat memboyong Rea. Terlebih kontrak Rea sendiri bersama Tim Kawasaki di Superbike bakal berkahir pada akhir musim ini.

Akan tetapi mimpi Rea untuk bisa melanjutkan karier di MotoGP nyatanya urung jadi kenyataan. Pasalnya Tim Suzuki lebih memilih untuk merekrut Joan Mir sebagai pembalap mereka menggantikan peran Andrea Iannone.

Jonathan Rea

Rea pun akhirnya memutuskan untuk menandatangani kontrak baru bersama Kawasaki di ajang Superbike. Meski gagal tampil di MotoGP, Rea mengaku tetap senang dengan keputusannya bertahan di Superbike setidaknya untuk dua tahun lagi.

Baca Juga: Bos Ducati Komentari Keinginan Rea Perkuat Tim Pabrikan di MotoGP

“Saya lebih dari sekadar bahagia melanjutkan dua musim mendatang bersama Kawasaki Racing team. Sejak akhir musim lalu kami sudah mulai membicarakan lanjutan kerja sama kami, jadi rasanya menyenangkan bisa memfinalisasi semuanya, hingga saya bisa fokus pada sisa musim 2018,” ucap Rea, seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (13/6/2018).

“Sejak momen pertama saya datang pada 2014, saya disambut hangat oleh keluarga Kawasaki, dan sejak itu kami telah meraih kesuksesan yang jauh lebih besar daripada impian kami. Di sinilah saya ingin bertahan,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini