nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kombinasi Marquez-Lorenzo Dinilai Jadi Perpaduan Sempurna

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 38 1909617 kombinasi-marquez-lorenzo-dinilai-jadi-perpaduan-sempurna-mxCs7j35RT.jpg Marc Marquez vs Jorge Lorenzo (Foto: Laman MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan timnya tersebut pada akhir musim 2018 dan kemudian bergabung dengan Repsol Honda. Hal tersebut pun disambut gembira oleh mantan pelatihnya, Alex Debon, yang menilai kombinasi Repsol Honda musim depan akan sempurna.

Lorenzo sendiri merapat ke Honda setelah Dani Pedrosa menyatakan diri untuk mundur dari tim pabrikan asal Jepang itu. Dengan kata lain, Lorenzo akan menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda untuk musim balap 2019 dan 2020. Seperti diketahui, salah satu alasan yang membuat Lorenzo meninggalkan Ducati karena X-Fuera sulit tampil apik bersama tim pabrikan asal Italia itu.

(Baca juga: Rossi Nilai Keputusan Lorenzo Pindah ke Honda Sangatlah Berani)

Jorge Lorenzo

Padahal, sebelum membela Ducati, Lorenzo merupakan pembalap yang selalu menjadi favorit juara. Tercatat, tiga gelar juara dunia MotoGP telah diperoleh Lorenzo selama membela Movistar Yamaha. Akan tetapi, Debon meyakini kalau karier Lorenzo di Honda akan jauh lebih baik lagi ketimbang saat membela Yamaha.

Hal itu dikarenakan Lorenzo akan berpasangan dengan Marquez di Honda, yang mana sama-sama berasal dari Spanyol. Kondisi tersebut dinilai Debon akan menjadi lebih baik ketimbang saat Lorenzo berpasangan dengan Valentino Rossi di Yamaha. Menurutnya duo Repsol Honda musim depan akan benar-benar menjadi pasangan yang berbahaya.

Marc Marquez

“Terdapat perbedaan besar dengan Rossi. Valentino adalah orang Italia, sedangkan di sana terdapat dua pembalap Spanyol dan sponsor asal Spanyol dan keduanya sangat ingin menang. Mereka memiliki gesekan di lintasan, namun mereka memiliki hubungan personal yang sangat bagus. Kami akan melihat dua pembalap Spanyol di puncak,” ujar Debon, seperti diwartakan Tutto Motori Web, Selasa (12/6/2018).

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini