Syahrin Pede Bisa Tampil Moncer di Catalunya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 12:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 38 1909582 syahrin-pede-bisa-tampil-moncer-di-catalunya-nx5iHChQ18.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Rasa percaya diri yang tinggi dimiliki oleh pembalap Tim Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, jelang balapan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Minggu 17 Juni 2018. Pembalap asal Malaysia itu merasa kalau kini kemampuannya telah berkembang dan akan mampu memperoleh hasil gemilang saat mentas di Catalunya.

Kepercayaan diri Syahrin muncul, tak lepas dari hasil yang diperolehnya pada dua balapan sebelumnya. Saat mentas di Le Mans (Prancis), Syahrin mampu finis di posisi ke-12 dan memperoleh poin, setelah sebelumnya mengalami kecelakaan. Hal itu berlanjut kala memasuki balapan di Mugello (Italia), di mana Syahrin kembali memperoleh poin dengan menempati posisi ke-12.

(Baca juga: Ini Target yang Ingin Dicapai Syahrin Usai Resmi Dipertahankan Tech 3)

Hafizh Syahrin

Selain dua hasil balapan apik tersebut, Syahrin juga semakin percaya diri karena ia mendapatkan catatan memuaskan saat menjalani tes di Catalunya sebelumnya. Bahkan, pembalap 24 tahun itu menyebut kalau Sirkuit Catalunya adalah lintasan favoritnya. Terlebih lagi, ia juga merasa telah semakin memahami motor balapnya.

Hafizh Syahrin

“Saya menantikan MotoGP Catalunya, yang mana ini seperti balapan di rumah kedua saya, karena saya telah berada di Spanyol untuk waktu yang lama. Bahkan, lintasannya adalah favorit saya,” ungkap Syahrin, seperti diwartakan oleh Tutto Motori Web, Selasa (12/6/2018).

“Kami telah melakukan tes di sini dan setelah balapan Mugello, saya memiliki feeling yang hebat dengan motornya dan saya memahami set-up-nya. Saya menantikan babak ini, saya menginginkan balapan yang layak lagi dan bertarung memperebutkan posisi pertama rookie. Sekarang saya cukup kuat, jadi saya siap untuk Montmelo,” jelas Syahrin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini