Pembalap Moto2 Ini Dipecat Timnya karena Mabuk saat Berkendara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 11:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 38 1909566 pembalap-moto2-ini-dipecat-timnya-karena-mabuk-saat-berkendara-qA706dzOsT.jpg Pembalap Tim PONS Racing, Hector Barbera (Foto: AFP)

VALENCIA – Masa depan pembalap Moto2, Hector Barbera, kini menjadi semakin suram usai dirinya melakukan pelanggaran yang berdampak besar terhadap kariernya. Pasalnya, Barbera kedapatan berkendara dalam kondisi mabuk di Valencia, Spanyol.

Karena hal tersebut, Barbera pun mendapat hukuman dari pihak kepolisian, yakni menjadi pelayan masyarakat selama 22 hari dan kehilangan Surat Izin Mengemudi (SIM)-nya selama satu tahun. Kendati begitu, yang paling parah adalah Barbera harus menerima surat pemutusan kontrak alias dipecat dari tim balapnya di Moto2, PONS Racing.

(Baca juga: Ini Alasan Suzuki Rekrut Joan Mir)

Hector Barbera

“Menyusul peristiwa terbaru di Valencia yang melibatkan pembalap Hector Barbera pada 7 Juni 2018 malam, hari ini PONS Racing dan Hector Barbera membatalkan kesepakatan kontrak bersama yang menyatukan mereka untuk musim balap 2018 saat ini,” tulis pengumuman PONS Racing, menyadur dari Cycle News, Selasa (12/6/2018).

“PONS Racing ingin berterima kasih kepada Hector Barbera atas jasa-jasanya dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” lanjut pengumuman tersebut.

Hector Barbera

Barbera sendiri baru saja mengalami penurunan dalam kariernya. Sebelum berlaga di Moto2 pada musim 2018, Barbera sebenarnya merupakan pembalap MotoGP dari 2010-2017. Akan tetapi, selama berkarier di MotoGP, Barbera tak pernah mendapat prestasi gemilang, sehingga membuatnya gagal bersaing dan kembali ke Moto2. Kini, di Moto2 ia pun harus dipecat dari timnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini