Zarco Canangkan Kebangkitan di Catalunya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 10:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 38 1909544 zarco-canangkan-kebangkitan-di-catalunya-aJZ83iIVox.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Gelaran MotoGP 2018 akan memasuki seri ketujuh akhir pekan ini, Minggu 17 Juni 2018, yang bakal dihelat di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Balapan tersebut nyatanya sudah dinanti-nantikan oleh pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, yang berencana menebus kegagalannya pada seri sebelumnya.

Zarco sebenarnya mengawali gelaran MotoGP 2018 dengan cukup baik. Pembalap asal Prancis itu bahkan sukses menempati posisi kedua di papan klasemen. Akan tetapi harus disayangkan, karena pada dua seri balapan terakhir, di Le Mans (Prancis) dan Mugello (Italia), Zarco justru mendapat hasil minor.

(Baca juga: Zarco Beberkan Masalah yang Terjadi saat MotoGP Italia 2018)

Johann Zarco

Saat mentas di Le Mans, Zarco mengalami kecelakaan dan tak bisa melanjutkan balapan. Sedangkan di Mugello, pembalap 27 tahun itu hanya mampu finis di posisi ke-10. Tak ayal, posisinya di papan klasemen pun tergusur dan kini hanya menempati peringkat lima. Maka dari itu, pada balapan di Catalunya, Zarco berencana untuk bangkit dan kembali bertarung memperebutkan posisi podium.

Johann Zarco

“Sirkuit Catalunya adalah lintasan yang fantastis dan saya senang kembali ke sana. Kami melakukan tes di sana bersama tim dan semuanya baik-baik saja. Saya berharap menemukan lagi feeling bagus ini dan menjadi kuat sepanjang akhir pekan, bertarung untuk posisi podium atau bahkan kemenangan, jika mimpi itu menjadi kenyataan,” ucap Zarco, menyadur dari Tutto Motori Web, Selasa (12/6/2018).

“Setelah dua balapan yang sulit, utamanya di Mugello, di mana saya mengalami kesulitan, saya akan benar-benar senang jika bisa kembali ke posisi optimal bersama yang terbaik,” tukas Zarco.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini