Hamilton Akui Mercedes Alami Sedikit Penurunan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 01:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 37 1909807 hamilton-akui-mercedes-alami-sedikit-penurunan-YmWpAKDbjv.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)

MONTREAL – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, hanya bisa finis di posisi kelima kala melakoni balapan seri ketujuh Formula One (F1) 2018 di Sirkuit Gilles Vileneuve, Kanada. Hasil tersebut tentu bukan sesuatu yang memuaskan bagi seorang yang membidik gelar juara. Hamilton pun mengakui kalau saat ini Mercedes sedang mengalami penurunan performa.

Setelah mampu bangkit pada seri keempat dan kelima dengan meraih kemenangan, Hamilton justru kembali membuang poin pada seri keenam dan ketujuh. Lebih parah lagi, dalam dua seri terakhir tersebut, kemenangan justru menjadi milik rival Hamilton dalam perebutan gelar juara, yakni Sebastian Vettel.

(Baca juga: Hamilton Enggan Panik Posisinya Dikudeta Vettel)

Lewis Hamilton

Tak ayal, posisi Hamilton yang sebelumnya berada di puncak klasemen pun dikudeta oleh Vettel dengan selisih satu poin. Meski begitu, Hamilton menerangkan kalau ia tidak akan menyerah. Juara dunia empat kali itu juga enggan membiarkan rasa pesimis menghinggapi dirinya. Menurutnya, kesempatan untuk mempertahankan gelar juara masih terbuka lebar.

“Saya yakin beberapa hari ke depan akan menjadi lebih dan lebih menyakitkan karena pada akhirnya itu (balapan di Kanada) adalah akhir pekan yang buruk. Akan tetapi, itu bisa menjadi jauh lebih buruk. Saya bisa saja gagal finis (karena mengalami kerusakan mesin) dan kehilangan 25 poin,” ucap Hamilton, mengutip dari Eir Sport, Rabu (12/6/2018).

Lewis Hamilton

“Bagaimanapun, dalam dua balapan terakhir kami kehilangan 18 poin, jadi pada akhirnya kami sedikit tertinggal dalam hal itu. Akan tetapi, saya tidak akan membiarkan (rasa pesimis) menyerang pikiran saya. Itu adalah tanda pertama dari kelemahan dan pikiran saya tidaklah lemah. Saya masih di sini untuk menang dan tetap percaya kalau kami bisa melakukannya,” tandas Hamilton.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini