Bos Ferrari Bocorkan Kunci Kemenangan Vettel di Kanada

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 22:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 37 1909795 bos-ferrari-bocorkan-kunci-kemenangan-vettel-di-kanada-KjWomB6ntU.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

MONTREAL – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, meraih kemenangan gemilang kala melakoni seri ketujuh Formula One (F1) 2018 di Sirkuit Gilles Vileneuve, Kanada. Hal tersebut kemudian disambut gembira oleh Kepala Tim Ferrari, Maurizio Arrivabene, dan membeberkan kalau kunci kemenangan Vettel kali ini ada pada dua faktor.

Faktor pertama yang menjadi kemenangan Vettel menurut Arrivabene adalah persiapan yang sempurna pada mobil balap mereka. Menurutnya, para teknisi Ferrari telah melakukan tugasnya dengan baik dengan menyiapkan mobil yang cepat sehingga mampu melaju cepat tanpa mengalami kendala apa pun.

(Baca juga: Vettel Sebut Kemenangannya di GP Kanada 2018 Begitu Sempurna)

Sebastian Vettel

Sementara itu faktor lainnya adalah kehebatan dari Vettel sendiri dalam mengemudikan mobilnya. Ia menilai kalau sang pembalap asal Jerman memiliki kontrol yang hebat. Bagaimana tidak, sejak balapan dimulai hingga berakhir, Vettel selalu menempati posisi pertama tanpa pernah sekalipun tersalip. Dominasi Vettel di GP Kanada bahkan sudah terlihat sejak sesi kualifikasi, di mana ia mampu menempati pole position, yang kemudian mempermudah balapannya.

Sebastian Vettel

“Tanpa keraguan, kemenangan kali ini dikarenakan mobil yang sangat bagus dan mengemudi yang hebat dari Seb (Vettel). Timnya, baik yang berada di lintasan dan di Maranello, telah bekerja keras dan mengikuti metode, mempersiapkan mobil, yang sejak sesi kualifikasi sudah terbukti sangat cepat,” ungkap Arrivabene, menyadur dari The Checkered Flag, Selasa (12/6/2018).

“Bannya bereaksi dengan sangat baik terhadap strategi yang kami rancang. Sangat memalukan bahwa kesalahan Kimi (Raikkonen) dalam kualifikasi mempengaruhi keseluruhan balapan,” pungkas Arrivabene.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini