Nadal Puji Penampilan Thiem pada Laga Final Prancis Open 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 06:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 40 1909365 nadal-puji-penampilan-thiem-pada-laga-final-prancis-open-2018-lbnKbBcqym.jpg Dominic Thiem dan Rafael Nadal (Foto: Reuters)

PARIS - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mampu menjadi juara Prancis Open usai mengalahkan Dominic Thiem dengan tiga set langsung 6-4, 6-3, 6-2. Kendati mampu memenangkan pertandingan dalam tiga set langsung, Nadal tetap memuji penampilan Thiem pada laga tersebut.

Kendati harus mengakui keunggulan seniornya pada laga final tersebut, Thiem memang tampil cukup baik. Dirinya mampu menekan Nadal dalam beberapa kesempatan, sehingga petenis asal Spanyol itu harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Dominic Thiem (Foto: Reuters)

Akan tetapi, pengalaman Nadal dalam bertanding di lapangan tanah liat mampu membuat dirinya lebih unggul dari Thiem. Alhasil, petenis asal Austria itu pun harus merelakan trofi Prancis Open ke tangan Nadal.

BACA JUGA: Nadal Tak Miliki Ambisi Saingi Perolehan Gelar Grand Slam Federer

Dengan segala yang telah ditunjukkan Thiem pada laga tersebut, Nadal pun memuji Thiem yang dianggapnya mampu menjadi juara dalam beberapa tahun ke depan. Thiem hanya membutuhkan pengalaman lebih banyak lagi untuk dapat menjadi petenis besar.

Dominic Thiem (Foto: Reuters)

“Permainan yang sangat baik dari Dominic (Thiem). Dia (Thiem) bermain dengan sangat baik dalam beberapa pekan terakhir. Di adalah salah satu pemain hebat yang dibutuhkan dalam tiap turnamen. Saya yakin dia akan menjadi juara dalam beberapa tahun ke depan. Laga final itu adalah salah satu pertandingan terbaiknya bagi dia dalam turnamen ini,” ungkap Nadal, seperti diwartakan Express, Selasa (12/6/2018).

“Sangat penting untuk bermain seperti yang saya lakukan. Ada momen yang sulit ketika saya mengalami kram. Dia adalah petenis yang menekan Anda hingga batas. Secara keseluruhan, itu adalah mimpi untuk menjuarai turnamen sebanyak 11 kali,” tuntas petenis berusia 32 tahun.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini