nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenangan Emosional Nadal pada Final Prancis Open 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 05:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 40 1909357 kemenangan-emosional-nadal-pada-final-prancis-open-2018-ZyCtOOA59f.jpg Rafael Nadal (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mampu menjadi juara Prancis Open 2018 usai mengalahkan Dominic Thiem dengan tiga set langsung 6-4, 6-3, 6-2. Menurut Nadal, kemenangan tersebut sangatlah berarti bagi dirinya.

Nadal merasa kemenangannya kali ini amatlah penting bagi dirinya untuk melangkah maju pada turnamen berikutnya. Petenis berusia 32 tahun itu selalu merasa spesial apabila tampil di ajang Prancis Open.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

Kemenangan di Prancis Open juga semakin berarti usai dirinya mengalami cedera kaki dan panggul pada awal tahun ini. Cedera tersebut telah mengganggu penampilan Nadal sepanjang tahun ini, karena kerap kambuh secara tidak terduga.

BACA JUGA: Nadal Tak Miliki Ambisi Saingi Perolehan Gelar Grand Slam Federer

Trofi kali ini juga membuat Nadal telah mengumpulkan 11 gelar juara Prancis Open sepanjang kariernya. Selain itu, trofi Prancis Open juga membuat Nadal telah mengoleksi 17 gelar Grand Slam dan hanya tertinggal tiga trofi dari Roger Federer.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

“Sejak pertama kali mengikuti turnamen ini hingga sekarang, hal itu merupakan kisah cinta. Apa yang benar-benar penting bagi saya adalah memilik piala ini kembali. Seperti semua orang tahu, bagi saya ini adalah turnamen paling penting tahun ini. Roland-Garros selalu ada di kalender dan tanggal khusus,” ungkap Nadal, seperti diwartakan Tennis365, Selasa (12/6/2018).

“Jadi menang di sini setelah musim tanah liat yang saya miliki terasa sangat emosional. Hal itu memberi saya ketenangan dan kepercayaan diri untuk terus berjalan,” tandas petenis asal Spanyol tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini