nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebanggaan Thiem meski Gagal Taklukkan Nadal di Final Prancis Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 04:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 40 1909052 kebanggaan-thiem-meski-gagal-taklukkan-nadal-di-final-prancis-open-2018-QrepYacRGI.jpg Dominic Thiem dan Rafael Nadal (Foto: AFP)

PARIS – Petenis asal Austria, Dominic Thiem, mengaku bangga bisa menghadapi Rafael Nadal di partai final Prancis Open 2018 yang berlangsung pada Minggu 10 Juni 2018 malam WIB. Namun Thiem harus puas dengan posisi runner-up setelah kalah dalam pertarungan tiga set dengan skor 4-6, 3-6, dan 2-6.

Thiem yang datang sebagai unggulan ketujuh pada turnamen ini mengaku sudah berjuang sekuat tenaga untuk menaklukkan Nadal. Terutama perjuangannya di set pertama. Akan tetapi, petenis berusia 24 tahun itu menyerah juga di tangan raja lapangan tanah liat.

Dominic Thiem dan Rafael Nadal (Foto: AFP)

“Saya benar-benar berjuang dan bermain dari awal hingga akhir. Dan tentu saja itu tidak baik untuk kehilangan set pertama, tapi tetap saja itu bukan titik kunci hari ini,” ungkap Thiem, mengutip dari Tennis World USA, Senin (11/6/2018).

Baca juga Rafael Nadal Rengkuh Trofi Prancis Open untuk Ke-11 Kalinya

Thiem melanjutkan ia merasa bangga akhirnya bisa merasakan laga final Prancis Open dengan melawan sang legenda yakni Nadal. Akan tetapi ia mengaku tetap kecewa dengan permainannya dan harus menyerahkan trofi ke-11 Prancis Open kepada Nadal.

Dominic Thiem dan Rafael Nadal (Foto: AFP)

“Ketika dia (Nadal) menang di sini pertama kali, ketika dia menang di sini empat atau lima kali, saya selalu menontonnya. Tentu saja itu benar-benar hal yang hebat yang saya buat dengan cara saya bersaing di final melawannya,” tambahnya.

“Ini benar-benar hebat, jujur, tapi saya kecewa, tentu saja. Itu adalah final. Saya benar-benar ingin menang. Saya memberikan semua yang saya miliki, dan saya adalah pecundang hariini. Jadi pada akhirnya ini bukan hari terbaik,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini