Brivio Akui Joan Mir Akan Butuh Waktu untuk Adaptasi di Suzuki

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 21:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 38 1909394 brivio-akui-joan-mir-akan-butuh-waktu-untuk-adaptasi-di-suzuki-2caThXKTZJ.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, menyambut gembira kedatangan Joan Mir di timnya untuk musim balap MotoGP 2019. Brivio mengungkapkan kalau ia tidak ragu dengan kemampuan yang dimiliki Mir. Akan tetapi, ia tak memungkiri kalau akan butuh waktu bagi pembalap 20 tahun itu untuk beradaptasi.

Salah satu faktor yang membuat Suzuki berani merekrut Mir karena pembalap asal Spanyol itu menampilkan performa mengagumkan di ajang Moto3 pada musim balap 2017. Bagaimana tidak, di musim tersebut Mir memenangkan 10 seri balapan dan keluar sebagai juara dunia. Brivio meyakini kehadiran Mir akan semakin memperkuat timnya.

(Baca juga: Harapan Suzuki pada MotoGP Catalunya 2018)

Joan Mir

Brivio membeberkan bahwa proyek Suzuki adalah menciptakan tim balap yang tangguh di masa depan. Maka dari itu, mereka memutuskan merekrut Mir yang masih berusia muda dan memiliki potensi besar. Mir nantinya akan berduet dengan Alex Rins di Suzuki. Brivio berharap kedua pembalap tersebut bisa tumbuh dengan baik sehingga bisa menjadi andalan di masa depan.

Joan Mir

“Ini merupakan dorongan besar bagi kami. Tentunya, kami memahami dengan sangat baik kalau dia akan butuh waktu untuk meningkatkan pengalaman dan tumbuh bersama kami, namun kami memiliki kepercayaan penuh pada potensinya,” ucap Brivio, menukil dari laman resmi Suzuki, Senin (11/6/2018).

“Manajemen Suzuki mendorong kami untuk mengejar ‘filosofi pembalap muda’ dan dengan Joan, saya pikir kami memiliki protagonis yang sempurna untuk peran ini. Dengan Alex dan Joan, kami memiliki dua pembalap yang sangat berbakat dan target kami adalah menciptakan tim yang kuat untuk masa depan,” tandas Brivio.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini