nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Bersyukur Bisa Selesaikan Balapan di GP Kanada 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 22:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 11 37 1909395 hamilton-bersyukur-bisa-selesaikan-balapan-di-gp-kanada-2018-yhWqa0pIkb.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

MONTREAL – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, hanya mampu finis di posisi kelima kala melakoni balapan di Sirkuit Gilles Vileneuve, Kanada, dalam lanjutan seri ketujuh Formulan One (F1) 2018. Meski begitu, Hamilton mengaku senang karena ia bisa menjalani balapan hingga selesai dan memperoleh poin.

Hamilton mengungkapkan kalau sejak sesi kualifikasi dirinya memang tak bisa tampil maksimal. Disebutkan olehnya kalau mobil balap Mercedes memiliki sejumlah kendala. Hal itu pun terus berlanjut hingga balapan berlangsung. Maka dari itu, Hamiilton sempat khawatir dirinya tak bisa menyelesaikan balapan lantaran permasalahan pada mobilnya.

(Baca juga: Hamilton Kecewa atas Hasil Kualifikasi F1 GP Kanada 2018)

Lewis Hamilton

“Saya sangat senang bahwa saya bisa finis karena sejak awal saya mengalami penurunan power dan mesin saya terlalu panas dan saya tidak bisa menurunkan suhunya. Saya berpikir kalau saya akan gagal,” ungkap Hamilton, seperti diwartakan oleh Express, Senin (11/6/2018).

“Di setiap lap-nya, saya agak menepi, menunggu hingga power-nya menurun dan lenyap. Pwer-nya terus mengalami penurunan dan kembali dan menurun lagi. It uterus terjadi. Saya bisa kehilangan banyak poin saat ini,” lanjut juara bertahan F1 itu.

Lewis Hamilton

Meski pada akhirnya Hamilton mampu mengemas 10 poin dari balapan di Kanada tersebut, namun ia tetap tak bisa menghindari kudeta yang dilakukan pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Hamilton kini menempati posisi kedua di klasemen pembalap dengan 120 poin, sedangkan Vettel unggul satu angka di atasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini