nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Enggan Panik Posisinya Dikudeta Vettel

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 19:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 37 1909369 hamilton-enggan-panik-posisinya-dikudeta-vettel-KuxRbjjq7I.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto:Reuters)

MONTREAL – Kemenangan yang didapat pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, kala melakoni balapan di Sirkuit Gilles Vileneuve, Kanada, membuatnya kini mengudeta pembalap Mercedes, Lewis Hamiltin, sebagai pemimpin klasemen Formula One (F1) 2018. Menanggapi kondisi tersebut, Hamilton nyatanya enggan panik dan menyikapinya dengan santai.

Tambahan 25 angka yang didapat Vettel dari GP Kanada membuatnya kini mengoleksi 121 poin. Sementara itu, Hamilton yang finis di posisi kelima di Kanada, kini mengumpulkan 120 poin. Akan tetapi, Hamilton meyakini kalau seiring berjalannya waktu, Vettel akan ‘terpeleset’ dan kehilangan poin-poin penting.

(Baca juga: Vettel Sebut Kemenangannya di GP Kanada 2018 Begitu Sempurna)

Lewis Hamilton

Menurut Hamilton, yang saat ini perlu dilakukannya adalah terus memberi tekanan kepada Vettel hingga sang pembalap Jerman kehilangan fokusnya. Hamilton tentu ingin mengulang keberhasilannya musim lalu yang mampu mengudeta Vettel setelah pada awal musim tertinggal cukup jauh dalam perolehan poin.

“Tidak ada alasan untuk kehilangan kontrol, kami hanya harus terus melakukan apa yang kami lakukan, tetap tenang, tetap termotivasi, dan terus mendorong karena mereka akan goyah,” ucap Hamilton, seperti diwartakan Express, Senin (11/6/2018).

Lewis Hamilton

“Kami harus tetap memberikan tekanan. Kami tidak melakukannya akhir pekan ini, namun saya benar-benar akan memastikan kembali dengan lebih kuat di balapan berikutnya. Ferrari akhirnya memiliki paket yang sedikit lebih baik. Mereka semua telah melakukan pekerjaan yang sedikit lebih baik, sehingga kami harus melakukannya lebih baik lagi,” tuntas Hamilton.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini