nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekad Hamilton untuk Bangkit pada Race F1 2018 Selanjutnya

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 04:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 37 1909352 tekad-hamilton-untuk-bangkit-pada-race-f1-2018-selanjutnya-YLmWl2iGLp.jpg Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

MONTREAL - Pembalap Tim Mercedes Petronas, Lewis Hamilton, menegaskan bahwa dirinya banyak mendapatkan pelajaran dari balapan Formula One (F1) GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin 11 Juni 2018. Dengan berbagai hal yang dialami Hamilton kala itu, dirinya pun bertekad bangkit pada balapan selanjutnya di GP Prancis.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Hamilton harus puas dengan menempati posisi kelima. Sementara itu, pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel mampu menjadi pemenang dengan menempati podium pertama pada balapan tersbut.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Hamilton mengakui Vettel beserta timnya telah melakukan pendekatan berbeda pada Sirkuit Gilles Villeneuve, sehingga mampu menjadi yang tercepat. Sementara itu, Hal sebaliknya harus dialami Hamilton.

BACA JUGA: Vettel Sebut Kemenangannya di GP Kanada 2018 Begitu Sempurna

Memulai balapan pada posisi keempat, pembalap asal Inggris itu tidak mampu menyodok ke podium utama dan hanya mampu finis di tempat kelima. Kendati demikian, Hamilton tetap bersyukur atas hasil yang diraihnya dan bertekad kembali tampil impresif guna meraih poin penting pada GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Minggu 24 Juni 2018.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Ferrari telah melakukan pekerjaan yang sedikit lebih baik dan menggunakan pendekatan yang lebih baik, namun kami sangat dekat. Orang-orang telah bekerja keras, namun kami bisa lebih baik lagi. Kami akan terus menundukkan kepala, terus berusaha dan tetap positif,” tandas Hamilton, seperti diwartakan Express, Selasa (12/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini