nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Puas atas Hasil yang Diraih pada F1 GP Kanada 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 03:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 11 37 1909342 hamilton-puas-atas-hasil-yang-diraih-pada-f1-gp-kanada-2018-yR5MleUgPY.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

MONTREAL – Pembalap Tim Mercedes Petronas, Lewis Hamilton, mengaku puas atas hasil balapan Formula One (F1) GP Kanada 2018. Kendati hanya mampu menempati posisi kelima saat menyentuh garis finis, menurut Hamilton itu adalah hasil optimal yang dapat diraih pembalap asal Inggris itu.

Hamilton sejatinya sudah menunjukkan tanda-tanda tidak mampu meraih podium sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Pada saat itu, pembalap asal Inggris itu tidak mampu menampilkan kecepatan maksimal dari MCL33.

Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Karakteristik dari Sirkuit Gilles Villeneuve tampak menjadi kendala bagi Hamilton pada balapan kali ini. Alhasil, Hamilton hanya mampu memulai balapan dari posisi keempat sedangkan saingan beratnya, yakni Sebastian Vettel meraih pole position.

BACA JUGA: Vettel Sebut Kemenangannya di GP Kanada 2018 Begitu Sempurna

Pada saat balapan Hamilton mampu memacu mobilnya dengan cukup cepat, namun posisinya harus kembali melorot ke tempat keenam. Akan tetapi, pada akhir balapan pembalap asal Inggris itu mampu menyegel posisi keempat.

Lewis Hamilton (Foto: AFP)

“Ini adalah hari yang berat, namun saya sangat bersyukur telah mampu menyelesaikan balapan hari ini dan mencetak beberapa poin. Sejak awal saya mulai berkuasa dan mesin juga terlalu panas,” ungkap Hamilton, seperti yang diwartakan Express, Selasa (12/6/2018).

“Setiap lap saya menunggu kekuatan untuk dapat melesat begitu saja dan mengejar. Saya dapat kehilangan banyak poin hari ini. Kelima bukan hasil terkuat, namun bisa jauh lebih buruk,” tandas pembalap asal Inggris tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini