Marquez Bisa Balapan di F1 Setelah Samai Rekor Rossi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 11:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 37 1909137 marquez-bisa-balapan-di-f1-setelah-samai-rekor-rossi-nolAWOgYo7.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

FAENZA – Belum lama ini pembalap MotoGP kepunyaan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjajal kemampuan balapnya menggunakan mobil Formula One (F1) Tim Toro Rosso. Hal tersebut kemudian menimbulkan sejumlah spekulasi tentang kemungkinan Marquez berkiprah di F1 dan meninggalkan dunia MotoGP.

Marquez sebenarnya telah menjelaskan kalau saat ini fokusnya adalah memenangkan gelar juara MotoGP. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengendarai mobil balap F1 hanya untuk sekadar melakukan uji coba saja dan saat ini tak memiliki niatan untuk berlaga di kompetisi balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut.

(Baca juga: Pernat Ikut Kecam Aksi Brutal Marquez di MotoGP Italia 2018)

Marc Marquez

Kendati demikian, Kepala Tim Toro Rosso, Helmut Marko, menilai kalau di masa depan Marquez bisa saja hengkang ke dunia balap F1. Menurutnya, hal tersebut akan terjadi ketika Marquez sudah mendapatkan berbagai presasi di MotoGP, utamanya menyamai rekor Valentino Rossi. Saat ini, Marquez baru memenangkan enam kali gelar juara dunia, sementara Rossi sudah sembilan kali.

Marc Marquez vs Valentino Rossi

"Dia (Marquez) benar-benar mengesankan, setelah beberapa lap dia kompetitif di dalam mobil. Akan tetapi, saya pikir dia akan tetap dengan Honda (di MotoGP) hingga 2020, namun mari kita lihat apa yang terjadi selanjutnya,” ujar Marko, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Senin (11/6/2018).

“Masa depan di F1? Mengapa tidak, jika dia memenangkan tiga gelar lagi, dia akan berada pada tingkat yang sama dengan kemenangan Rossi dan karena itu dapat mengubah pikirannya, mengapa tidak,” tandas Marko.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini