nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Sebut Kemenangannya di GP Kanada 2018 Begitu Sempurna

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 05:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 37 1909055 vettel-sebut-kemenangannya-di-gp-kanada-2018-begitu-sempurna-WQzcJAZjxp.jpg Sebastian Vettel (Foto: AFP)

MONTREAL – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku bangga bisa meraih kemenangan di balapan Formula One (F1) 2018 seri ketujuh yang berlangsung di Sirkuit Gilles Vileneuve, Kanada, Senin (11/6/2018) dini hari WIB. Bahkan ia menyebut penampilannya di F1 GP Kanada 2018 begitu sempurna.

Betapa tidak, tampil mendominasi di sesi kualifikasi, kini performa tersebut mampu dipertahankan pada saat balapan. Start terdepan, pembalap berpaspor Jerman itu tetap konsisten dan tidak goyah sekalipun untuk menjadi yang nomor satu.

Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Hingga akhirnya kemenangan pun diperoleh Vettel setelah menyelesaikan 70 putaran. Kebanggaan Vettel semakin bertambah kala Ferrari akhirnya mampu merayakan kemenangannya kembali di Kanada setelah 14 tahun absen meraih podium pertama.

Baca juga Hasil Race F1 GP Kanada 2018

“Sempurna, mungkin cara yang baik untuk menggambarkannya. Itu tidak bisa dipercaya. Saya mengatakan kemarin betapa tempat ini berarti bagi Ferrari dan untuk memiliki balapan seperti yang kami miliki saat ini adalah luar biasa,” ungkap Vettel, mengutip dari Planet F1, Senin (11/6/2018).

Sebastian Vettel (Foto: AFP)

“Untuk mendapatkan kemenangan Ferrari hari ini, saya pribadi membuat saya bangga dan merasa terhormat. Ini hari untuk mengingat Gilles Villeneuve yang hebat,” tambah juara dunia F1 empat kali itu.

Tak hanya itu, kemenangan Vettel di GP Kanada sukses mengantarkannya memuncaki klasemen pembalap sementara dengan raihan 121 poin. Ia berhasil menggeser pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton yang finis di posisi kelima pada balapan kali ini. Keduanya pun hanya berbeda satu poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini