nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Pertemuan Rafael Nadal Kontra Dominic Thiem

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 16:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 10 40 1908910 rekor-pertemuan-rafael-nadal-kontra-dominic-thiem-qdkJ6oOC15.jpg Dominic Thiem dan Rafael Nadal (Foto: AFP)

PARIS – Ajang Prancis Open 2018 telah memasuki partai puncak, yang akan mempertemukan Rafael Nadal kontra Dominic Thiem di Roland Garros, Prancis, Minggu (10/6/2018). Pertandingan tersebut dipastikan berlangsung sengit, karena kedua petenis ingin menjadi juara pada turnaman bergengsi ini. 

Akan tetapi, secara rekor pertemuan Nadal dapat berbangga diri karena memiliki jumlah kemenangan yang lebih banyak dibandingkan Thiem. Dari total sembilan pertemuan kedua petenis tersebut, Nadal mampu mengoleksi enam kemenangan.

Rekor Pertemuan Rafael Nadal vs Dominic Thiem (Foto: Stevegtennis)

Sementara itu, Thiem hanya mampu menundukkan Nadal sebanyak tiga kali saat keduanya bertemu. Kendati demikian, Thiem masih memiliki peluang untuk mengalahkan Nadal pada pertandingan malam nanti.

BACA JUGA: Nadal Tak Terhentikan di Prancis Open 2018

Hal itu dikarenakan petenis asal Austria tersebut dapat mengalahkan Nadal pada turnamen Madrid Open 2018, dengan skor 7-5, 6-3. Padahal turnamen tersebut diadakan di lapangan tanah liat, yang menjadi kelebihan Nadal.

Rekor Pertemuan Rafael Nadal vs Dominic Thiem (Foto: Stevegtennis)

Menilik pada hasil itu, maka seharusnya Thiem mampu memberikan tekanan kepada petenis asal Spanyol itu, agar tidak menjuarai Prancis Open untuk yang ke-11 kalinya. Akan tetapi, apabila Nadal mampu menjadi juara, maka trofi Prancis Open akan melengkapi koleksi gelar Grand Slam petenis asal Spanyol itu menjadi 17. Koleksi trofi Grand Slam Nadal hanya kalah dari rival abadinya, yakni Roger Federer yang mengumpulkan tiga gelar lebih banyak.

Dengan demikian, dapat dipastikan pertandingan final Prancis Open akan berlangsung ketat karena misi dari masing-masing petenis. Kendati Nadal unggul dalam rekor pertemuan, namun Thiem masih mungkin melakukan kejutan seperti di Madrid Open 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini