nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara Prancis Open 2018, Halep: Ini Mimpi Saya!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 07:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 10 40 1908809 juara-prancis-open-2018-halep-ini-mimpi-saya-SHFjmN5AzM.jpg Simona Halep (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis asal Rumania, Simona Halep, akhirnya tampil menjadi pemenang di Prancis Open 2018 yang berlangsung pada Sabtu 9 Juni 2018 malam WIB. Kemenangan ini pun menjadi pelepas dahaga bagi Halep karena merupakan gelar juara perdananya di turnamen level grand slam.

Pada partai puncak, petenis peringkat satu dunia itu berhasil mengalahkan wakil Amerika Serikat, Sloane Stephens dengan skor 3-6, 6-4, dan 6-1. Kemenangan ini pun dirasakan Halep sebagai sebuah mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan.

Simona Halep (Foto: AFP)

“Pertama-tama terima kasih. Itu luar biasa dan saya merasakan dukungan Anda. Di gim terakhir saya merasakan dukungan Anda dan saya merasa tidak bisa bernapas lagi. Sejujurnya saya tidak mempercayainya. Saya bermimpi untuk momen ini sejak saya mulai bermain tenis,” ungkap Halep, mengutip dari Metro, Minggu (10/6/2018).

Baca juga Simona Halep Rebut Gelar Perdana di Prancis Open 2018

“(Stephens adalah) pemain hebat dan selalu sulit untuk melawannya. Dia sangat kuat di lapangan. Ketika saya sedang istirahat saya pikir semuanya akan kalah, tapi saya tetap tenang dan saya kembali,” tambah petenis berusia 26 tahun itu.

Simona Halep (Foto: Reuters)

Sementara itu Stephens yang begitu perkasa di set pertama dan kedua, justru menurun drastis pada set terakhir. Tetapi Stephens tetap bangga dengan apa yang ia raih. Juara US Open 2017 itu mengaku tak masalah karena kekalahannya tersebut dialami saat melawan Halep yang merupakan petenis peringkat satu dunia.

“Terima kasih kepada setiap orang selama dua minggu yang luar biasa. Bukan trofi yang saya inginkan tetapi itu tetap indah. Selamat atas (trofi) slam pertama Anda (Halep). Tidak ada orang lain yang lebih baik, karena saya kalah dari peringkat nomor satu dunia,” pungkas Stephens.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini