nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Catatkan Rekor Poin Terbanyak dalam Sejarah MotoGP

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 10 38 1908927 rossi-catatkan-rekor-poin-terbanyak-dalam-sejarah-motogp-mJEQHM2Wwz.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, telah mencatakan rekon unik dan juga sulit untuk dipecahkan pada MotoGP Italia, Minggu 3 Juni 2018. Rossi yang menempati posisi ketiga di Sirkuit Mugello itu, ternyata telah mengumpulkan lebih dari 5000 poin selama keikutsertaanya pada MotoGP.

Seperti yang dilansir dari Crash, Minggu (10/6/2018), sejak pertama kali mengaspal di kelas para raja, Rossi telah mampu mencetak banyak prestasi dan rekor poin terabanyak itu termasuk salah satunya. Dengan catatan itu, maka Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang mampu melakukan hal tersebut hingga saat ini.

Selain itu, rekor tersebut pun tampak sulit untuk dipecahkan oleh pembalap lain di masa yang akan datang. Hal itu dikarenakan Rossi hingga saat ini masih aktif membalap, sehingga poin yang akan diraihnya pun akan terus bertambah.

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Rossi mulai mendapatkan poin pertamanya saat membalap dengan Honda pada MotoGP 2000. Saat itu, Rossi mengaspal pada MotoGP Jepang dan mampu menyelesaikan balapan pada posisi ke-11, serta menghasilkan poin pertamanya di kelas para raja.

BACA JUGA: Rossi: Ducati Akan Benar-Benar Kuat pada Musim Ini

Setelah itu, Rossi tidak terhentikan untuk terus mendulang poin-poin berharga sepanjang kariernya. Poin-poin itu pun turut mengantarkan Rossi meraih tujuh kali gelar juara dunia MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Dengan catatan yang begitu memukau itu, maka Rossi telah menorehkan tinta emas di buku sejarah MotoGP. Bahkan, dirinya pun masih dapat menambahkan catatan prestasinya dengan menjuarai gelaran MotoGP 2018.

Pembalap asal Italia itu kini menempati posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2018, dengan koleksi 72 poin. Rossi hanya berselisih 23 angka dari rivalnya, Marc Marquez, yang menempati posisi puncak. Dengan banyaknya seri balapan yang akan dilangsungkan, maka peluang Rossi menjadi juara masih terbuka lebar.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini