nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Kecewa atas Hasil Kualifikasi F1 GP Kanada 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 15:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 10 37 1908888 hamilton-kecewa-atas-hasil-kualifikasi-f1-gp-kanada-2018-5R4WGkmpOa.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

MONTREAL – Pembalap Tim Mercedes Petronas, Lewis Hamilton, mengaku kecewa atas hasil yang didapatkannya pada sesi kualifikasi Formula One (F1) GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Minggu (10/6/2018). Pembalap asal Inggris itu menilai bahwa seharusnya ia mampu meraih hasil lebih baik lagi, ketimbang hanya memulai balapan dari posisi keempat.

Hamilton bahkan harus kalah cepat dari rekan setimnya, yakni Valtteri Bottas, karena pembalap asal Finlandia itu mengklaim posisi kedua. Dengan hasil itu, maka Bottas memiliki keuntungan tersendiri saat balapan berlangsung nanti.

Sementara itu, yang berhasil mendapatkan pole position adalah pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang mampu mencatatkan waktu 1 menit 10,764 detik. Menilik pada hasil tersebut, Hamilton pun mengakui bahwa sesi kualifikasi itu berjalan tidak terlalu lancar baginya.

Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Hamilton merasakan beberapa kendala dari jet darat andalanya, yang menyebabkan ia tidak mampu membuat catatan waktu yang lebih baik. Kendati demikian, Hamilton tetap yakin dirinya mampu menjadi juara pada GP Kanada, meskipun hal itu akan sulit untuk diwujudkan.

BACA JUGA: Alonso: McLaren Siap untuk Balapan yang Sulit di GP Kanada

“Saya tidak berpikir kinerja hari ini ada hubungannya dengan mesin yang lebih tua. Sebastian hanya melakukan pekerjaan yang lebih baik pada kualifikasi ketiga. Anda dapat melihat betapa ketatnya hal-hal di depan grid, jadi saya pikir itu bisa sulit untuk mengambil alih besok,” ungkap Hamilton, seperti yang diwartakan Crash, Minggu (10/6/2018).

Lewis Hamilton (Foto: AFP)

“Dalam praktiknya, hal-hal terlihat bagus dan saya pikir bisa menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga. Akan tetapi, di babak kualifikasi saya tidak dapat mengeluarkan potensi yang kami tunjukkan sebelumnya,” lanjut Hamilton.

“Tentu, akan sulit untuk menang dari tempat keempat di sini, namun tidak ada yang mustahil. Saya akan mempelajari balapan esok pada malam ini. Fokus saya sekarang adalah besok,” tuntas pembalap asal Inggris tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini