nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso: McLaren Siap untuk Balapan yang Sulit di GP Kanada

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 13:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 10 37 1908871 alonso-mclaren-siap-untuk-balapan-yang-sulit-di-gp-kanada-I2tCbniVf9.jpg Fernando Alonso (Foto: AFP)

MONTREAL – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, menyatakan bahwa dirinya dan tim siap menghadapi balapan Formula One (F1) GP Kanada yang akan berlangsung sulit. Hal itu dikarenakan karakteristik Sirkuit Gilles Villeneuve yang dinilai pembalap asal Spanyol itu tidak sesuai dengan MCL33.

Kesulitan yang akan dihadapi oleh Alonso sejatinya telah terlihat dari sesi kualifikasi, di mana dirinya hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 12.856 detik. Dirinya berselisih 2.092 detik dari pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang mampu merebut pole position pada kesempatan kali itu.

Fernando Alonso (Foto: AFP)

Kesulitan utama yang akan dihadapi McLaren berada di tiap tikungkan Sirkuit Gilles Villeneuve, yang menuntut tiap pembalap harus menurunkan kecepatannya. Akan tetapi, dengan cara seperti itu maka ada kemungkinan untuk disalip, sehingga pembalap dituntut untuk dapat menjaga kecepatan maksimalnya.

BACA JUGA: Alonso: Saya Salah Satu Pembalap F1 Terbaik!

Kendati memiliki ketidakcocokan dengan karakteristik lintasan, Alonso tetap merasa optimis untuk dapat meraih poin pada balapan yang akan diselenggarakan Senin 11 Juni 2018, dini hari WIB. Alonso pun memastikan diri untuk tetap tampil maksimal pada GP Kanada tersebut.

Fernando Alonso (Foto: AFP)

“Datang ke sini (Sirkuit Gilles Villeneuve), kami fokus pada lintasan dengan tikungan dan trek panjang, yang kurang cocok untuk mobil. Kemarin kami merasa cukup kompetitif, namun gagal mendapatkan kecepatan yang diinginkan,” ungkap Alonso, seperti yang diwartakan Crash, Minggu (10/6/2018).

“Kami perlu memahami lebih banyak tentang segala sesuatunya pada saat ini, namun mari lihat yang bisa dilakukan besok. Saya masih berpikir besok dapat mencetak poin dan bisa mendapatkan perasaan yang lebih baik,” tandas pembalap asal Spanyol tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini