nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rafael Nadal Sebut Perjalanannya ke Final Prancis Open 2018 Tak Mudah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 04:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 09 40 1908514 rafael-nadal-sebut-perjalanannya-ke-final-prancis-open-2018-tak-mudah-bsGTxMcDXp.jpg Rafael Nadal (Foto: AFP)

PARIS – Rafael Nadal memastikan diri untuk tampil di partai puncak ajang Grand Slam Prancis Open 2018. Keberhasilan tersebut didapat Nadal usai menaklukkan petenis asal Argentina, yakni Juan Martin del Potro, di babak semifinal.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Roland Garros Stadium pada Jumat 8 Juni 2018 malam WIB itu, Nadal sejatinya memang tak mendapatkan perlawanan berarti dari Del Potro. Nadal pun memastikan diri tampil di final Prancis Open 2018 usai menang 6-4, 6-1, dan 6-2 atas Del Potro.

Rafael Nadal

Dengan keberhasilan itu, Nadal pun dipercaya bakal semakin menunjukkan diri sebagai Raja Tanah Liat. Akan tetapi dibandingkan ajang Prancis Open 2017, langkah Nadal di tahun ini praktis relatif mudah lantaran tak bertemu petenis unggulan.

Baca Juga: Del Potro Ragu Bakal Taklukkan Nadal di Semifinal Prancis Open 2018

Mengetahui kondisi tersebut membuat Nadal pun memberikan komentarnya seusai menjalani pertandingan melawan Del Potro. Petenis berkebangsaan Spanyol tersebut dengan tegas perjalanannya menuju Final Prancis Open 2018 sama sekali tak mudah.

Rafael Nadal

“Apakah saya melalui semuanya dengan mudah untuk bisa mencapai ke sini (final Prancis Open 2018)? Tentu saja tidak. Sebab bagi saya tidak ada lawan yang mudah untuk dikalahkan, termasuk dalam pertandingan tadi (melawan Del Potro),” ucap Nada, seperti disadur dari Metro, Sabtu (9/6/2018).

Baca Juga: Nadal Tidak Merasa Tua Sama Sekali

“Sepanjang pertandingan tadi, dia benar-benar mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu petenis handal dan saya menaruh respek besar kepadanya. Saya rasa ia sangat layak berada di sini (semifinal Prancis Open 2018),” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini