Del Potro Ragu Bakal Taklukkan Nadal di Semifinal Prancis Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 18:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 08 40 1908375 del-potro-ragu-bakal-taklukkan-nadal-di-semifinal-prancis-open-2018-fZTohYTa1Q.jpg Juan Martin del Potro (Foto: AFP)

PARIS – Petenis asal Argentina, Juan Martin del Potro, memiliki keraguan untuk bisa menaklukkan Rafael Nadal di babak semifinal Prancis Open 2018 yang akan berlangsung malam ini, Jumat (8/6/2018). Terlebih petenis asal Spanyol itu merupakan rajanya lapangan tanah liat.

Tercatat 10 gelar Prancis Open telah dimiliki Nadal dan saat ini ia pun berstatus sebagai juara bertahan. Sementara del Potro yang sempat ingin mundur dari dunia tenis mengaku sangat bahagia sudah tampil hingga babak semifinal ini.

Juan Martin del Potro (Foto: AFP)

“Sudah lama, saya punya tiga operasi di pergelangan tangan kiri saya, saya hampir berhenti dari olahraga ini. Saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan ini (lolos ke semifinal). Ini sangat baik untuk saya, tim dan keluarga saya. Saya sangat bangga. Saya merasa di rumah di sini (Prancis Open), ungkap del Potro, mengutip dari laman resmi Prancis Open, Jumat (8/6/2018).

Baca juga Cecchinato Sesumbar Akan Tembus Final Prancis Open 2018 untuk Bertemu Nadal

“Ini akan menjadi tantangan yang diinginkan setiap pemain. Saya tidak tahu apakah saya akan menang, tetapi saya akan mengambil cinta dari kerumunan (penotnon) dan itu lebih penting,” tambahnya.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

Sementara itu Nadal sendiri enggan ingin menganggap remeh Del Potro pada babak semifinal ini. Strategi khusus dengan permainan menyerang pun sudah disiapkan khusus Nadal untuk menghentikan perlawanan petenis berusia 29 tahun itu.

“Dia (del Potro ) memiliki potensi fantastis, server bagus, permainan agresif dari garis belakang. Saya harus bermain agresif. Jika saya bermain defensif dan saya tidak mengambil intensitas saya akan hilang,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini