nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cecchinato Sesumbar Akan Tembus Final Prancis Open 2018 untuk Bertemu Nadal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 16:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 08 40 1908319 cecchinato-sesumbar-akan-tembus-final-prancis-open-2018-bertemu-nadal-58tkeCGFgA.jpg Marco Cecchinato (Foto: AFP)

PARIS – Petenis asal Italia, Marco Cecchinato, sesumbar akan melaju ke final Prancis Open 2018 dan berharap menantang sang juara bertahan Rafael Nadal. Padahal laga semifinal sendiri masih berlangsung dan akan dimainkan pada mala mini.

Kepercayaan diri Cecchinato memang begitu tinggi setelah ia menyingkirkan Novak Djokovic di babak perempatfinal untuk menyegel tiket semifinal. Hal ini pun membuat petenis berusia 25 tahun itu sangat berambisi melaju ke final dan menantang unggulan satu yakni Nadal.

Marco Cecchinato (Foto: AFP)

Pada laga semifinal yang akan dimainkan pada malam ini, Cecchinato akan menghadapi petenis unggulan lainnya yakni Dominici Thiem asal Austria. Cecchinato pun mengaku akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa menaklukkan unggulan tujuh itu.

Baca juga Tampil ke Final, Halep Bidik Gelar Perdana di Prancis Open 2018

“Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk menang melawan Dominic Thiem dan mencapai final, meski seandainya nanti saya kalah melawan Nadal (jika Nadal lolos ke final dan juara),” ungkap Cecchinato, mengutip dari laman resmi Prancis Open 2018, Jumat (8/6/2018).

Dominic Thiem (Foto: AFP)

Sementara itu Thiem yang akan menjadi lawan Cecchinato mengaku akan sangat mewaspadai pemain kelahiran di Kota Palermo itu. Ia pun menyadari kemenangan Cecchinato atas Djokovic memang menjadi suntikan lebih bagi lawannya itu.

“Dia (Cecchinato) mungkin pemain paling percaya diri di luar sana sekarng. Dia tidak pernah memenangkan pertandingan di grand slam sebelumnya, sekarang dia ada di semifinal. Jadi semuanya akan mudah baginya. Dia bisa bermain sepenuhnya dengan bebas,” tutup Thiem.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini