Tampil ke Final, Halep Bidik Gelar Perdana di Prancis Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 11:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 08 40 1908138 tampil-ke-final-halep-bidik-gelar-perdana-di-prancis-open-2018-2I9PJvd6f6.jpg Simona Halep (Foto: AFP)

PARIS – Petenis asal Romania, Simona Halep, tinggal selangkah lagi meraih gelar juara grand slam perdananya di Prancis Open 2018. Pemain unggulan pertama itu sukses melaju ke final usai menyingkirkan unggulan ketiga asal Spanyol, Garbine Muguruza dengan straight set 6-1 dan 6-4, Kamis 7 Juni 2018 malam WIB.

Ini merupakan langkah ketiga bagi Halep untuk merebut gelar juara di turnamen lapangan tanah liat itu. Sebelumnya petenis berusia 26 tahun itu pernah tampil ke final Prancis Open pada 2014 dan 2017. Akan tetapi, ia harus menerima kenyataan pahit dengan posisi runner-up.

Simona Halep (Foto: AFP)

Kini peluang kembali terbuka bagi Halep yang merupakan petenis peringkat satu dunia, tetapi belum memiliki satu pun gelar juara grand slam di sepanjang kariernya. Pada partai puncak ia akan menghadapi wakil asal Amerika Serikat yakni Sloane Stephens.

Baca juga Halep dan Muguruza Akan Perebutkan Peringkat 1 Dunia di Semifinal Prancis Open 2018

Menghadapi pemain unggulan ke-10, Halep mengaku memiliki peluang untuk bisa memenangkan pertandingan. Namun, ia enggan jemawa dan akan tetap tenang untuk menghadapi laga final yang akan berlangsung pada Sabtu 9 Juni 2018.

Simona Halep (Foto: AFP)

“Ini kesempatan besar, tetapi Anda tidak pernah tahu. Tetapi saya pikir saya lebih percaya diri karena saya memiliki banyak pengalaman. Tetapi dalam tenis, Anda tidak pernah tahu, jadi saya akan tetap tenang,” ungkap Halep, mengutip dari laman resmi Prancis Open 2018.

“Saya akan bermain untuk para penggemar dari seluruh dunia, karena saya tahu banyak yang berharap saya memenangkan Grand Slam ini pada akhirnya,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini