nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Kemenangan Lorenzo di MotoGP Italia 2018 adalah Buah dari Kesabarannya!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 08 38 1908493 rossi-kemenangan-lorenzo-di-motogp-italia-2018-adalah-buah-dari-kesabarannya-cg4eWOI5cD.jpg Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

LESMO – Hasil sempurna mampu didapat oleh pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, ketika tampil dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Italia. Lorenzo berhasil keluar sebagai pemenang di balapan tersebut.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada akhir pekan kemarin, Lorenzo memang mengawali race dari posisi yang cukup menguntungkan, yaitu urutan kedua. Bahkan Lorenzo mampu langsung memimpin ketika balapan baru dimulai.

Jorge Lorenzo

Meski sempat mendapatkan tekanan dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, Lorenzo tetap tak bergeming. Justru Marquez yang harus menerima kenyataan pahit lantaran mengalami crash dan keluar lintasan.

Baca Juga:

Lorenzo pun akhirnya mampu menyudahi balapan dengan berada di posisi terdepan. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama untuk Lorenzo sejak memutuskan pindah ke Ducati dari Tim Movistar Yamaha pada musim lalu.

Jorge Lorenzo

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pembalap senior Tim Yamaha, Valentino Rossi. Rossi pun menilai bahwa keberhasilan Lorenzo meraih hasil terbaik di MotoGP Italia 2018 merupakan buah dari kesabarannya.

Baca Juga:

“Selama ini dia kerap terlihat kuat pada sesi latihan di setiap balapan. Namun, ketika saya melihat catatan waktunya Sabtu (ketika melakoni sesi kualifikasi MotoGP 2018 Italia), saya menyadari kali ini dia akan sulit dikalahkan,” ucap Rossi, seperti disadur dari MCN News, Sabtu (9/6/2018).

“Dia mempunyai kecepatan yang luar biasa bagus, dan sangat kuat dengan ban depan lunak. Itulah sebabnya saya sudah menduga dia akan tampil cepat saat balapan kemarin,” tuntas pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini