nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Repsol Honda Lebih Dulu Tawar Petrucci ketimbang Lorenzo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 14:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 38 1908243 repsol-honda-lebih-dulu-tawar-petrucci-ketimbang-lorenzo-fWYWXLn4vm.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Jorge Lorenzo telah memutuskan masa depannya dengan memilih bergabung bersama Repsol Honda pada MotoGP 2019. Keputusan pembalap Spanyol itu untuk meninggalkan Ducati memang sudah diprediksi oleh banyak pihak.

Penampilan Lorenzo bersama Ducati dinilai jauh dari harapan. Hal itulah yang menjadi pertimbangan kedua belah pihak untuk mengakhiri kerja sama pada akhir musim ini.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (AFP)

Menilik hal tersebut, pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, pun memberikan komentar terkait kepindahan Lorenzo ke tim pabrikan Jepang tersebut. Petrucci mengatakan Honda lebih dulu memberikan tawaran kepada dirinya untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa. Akan tetapi, ia menolak karena lebih memilih berseragam Ducati.

BACA JUGA: Daftar Pembalap yang Belum Dapatkan Tempat di MotoGP 2019

Honda pun menjatuhkan pilihan lain dan memilih mendatangkan Lorenzo. Pabrikan Jepang itu mencoba menawarkan kontrak kepada Lorenzo setelah mengetahui rekan satu tim Andrea Dovizioso itu akan meniggalkan Ducati pada akhir musim ini.

Jorge Lorenzo

“Lorenzo membuat pilihan yang berani. Honda juga telah mencoba menawarkannya (kontrak) kepada saya, akan tetapi saya lebih ingin berada di pihak Eropa. Mereka pun membuat pilihan alternatif dengan mendatangkan Lorenzo. Dan saya pikir itu adalah pilihan yang wajar,” jelas Petrucci seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (8/6/2018).

Petrucci yang ditunjuk sebagai suksesor Lorenzo di tim pabrikan pun menganggap keputusan pembalap berjuluk X-Fuera untuk membela Honda merupakan pilihan yang berani. Pasalnya, bukan tidak mungkin Lorenzo akan beradu saing dengan Marc Marquez untuk menjadi yang terbaik di tim tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini