nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Yakin Bisa Kompak dengan Dovizioso

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 13:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 08 38 1908212 petrucci-yakin-bisa-kompak-dengan-dovizioso-FuZyEeJvNf.jpg Marc marquez, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci saat berada di podium Sirkuit Motegi, Jepang (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, akan segera memperkuat tim Pabrikan pada MotoGP 2019. Pembalap asal Italia itu akan menjadi mitra Andrea Dovizioso untuk sama-sama membela panji Ducati Corse pada ajang balap MotoGP musim depan. Petrucci pun mengatakan dirinya yakin mampu bekerja sama dengan baik bersaam rekan satu negaranya tersebut.

Petrucci naik sebagai pembalap pabrikan Ducati untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu memutuskan meninggalkan Ducati pada akhir musim ini untuk membalap bersama Repsol Honda pada MotoGP 2019.

Mengetahui hal tersebut, pihak Ducati pun segera mencari pembalap tepat sebagai pengganti Lorenzo. Ketimbang pembalap Ducati lain, sosok Petrucci lah yang dirasa memiliki potensi untuk menjadi mitra Dovizioso pada ajang balap musim depan.

BACA JUGA: Pengamat MotoGP Ragu Lorenzo-Marquez Bakal 'Berteman' di Honda

“Dovizioso adalah salah satu yang mendukung saya, dia menginginkan saya. Bersama-sama kami dapat menciptakan apa yang tidak dimiliki oleh orang lain, sebuah tim yang nyata. Dalam perlombaan semua orang berpikir tentang dirinya sendiri, tetapi kita akan menjadi sekutu yang hebat untuk membuat motor kami menjadi lebih baik,” ujar pembalap berusia 27 tahun itu seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (8/6/2018).

Petrucci memang sedang berada pada performa terbaiknya pada musim ini. Saat ini ia berada di peringkat keenam di klasemen sementara 2018 dengan raihan 63 poin. Prestasi terbaiknya pada awal musim ini adalah ketika mampu meraih podium kedua pada balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini