nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricciardo Simpati dengan Frustrasi Verstappen

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 22:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 08 37 1908392 ricciardo-simpati-dengan-frustrasi-verstappen-mWXhxpPY6O.jpg Daniel Ricciardo dan Max Verstappen (Foto: AFP)

MONTREAL – Pembalap Tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, menaruh rasa simpati terhadap rekan setimnya yakni Max Verstappen. Sebab ia merasakan apa yang dialami pembalap berpaspor Belanda itu yang tengah mendapat hujan kritikan.

Verstappen mendapat kritikan pedas setelah penampilannya di awal musim begitu buruk. Pembalap berusia 20 tahun itu pun saat ini masih bertengger di posisi enam klasemen pembalap sementara dengan 35 poin. Memilki jarak 25 poin dari Kimi Raikkonen yang berada di posisi kelima.

Max Verstappen (Foto: AFP)

Verstappen kembali menjadi sorotan selama konferensi pers jelang GP Kanada yang akan berlangsung akhir pekan ini. Pasalnya ia mengaku lelah untuk menanggapi komentar mengenai performanya pada musim ini yang kurang baik.

Baca juga FIA Umumkan Standar Helm Baru untuk F1 2019

Ricciardo pun menilai bahwa rekannya itu tengah frustrasi untuk menanggapi kritikan-kritikan tajam yang terus menimpanya. Pembalap berpaspor Australia itu pun mengerti apa yang terjadi dengan rekan satu timnya itu. Ia berharap Verstappen bisa mengendalikan dirinya dan segera membuat pembuktian.

Daniel Ricciardo dan Max Verstappen (Foto: AFP)

“Ya saya mengerti. Karena sekarang dia dalam sorotan. Akan ada saat di mana itu mungkin akan membuat frustrasi, tetapi pada akhirnya itu ada dalam kendali dia,” ungkap Ricciardo, mengutip dari Crash, Jumat (8/6/2018).

“Dia cukup keras kepala. Dia tidak akan membiarkannya terlalu banyak. Saya mengerti dari mana asalnya,” pungkas pembalap berusia 28 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini