nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Capek Selalu Dikritik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 21:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 37 1908388 verstappen-capek-selalu-dikritik-XvN4PdwvEF.jpg Max Verstappen (Foto: AFP)

MONTREAL – Pembalap Tim Red Bull Ring, Max Verstappen, merasa lelah terus mendapat kritikan mengenai performa buruknya di Formula One (F1 ) 2018. Ia bahkan menolak untuk mengubah cara pendekatan baru untuk mendapatkan hasil yang baik.

Sejumlah saran dan kritik selalu diberikan kepada pembalap berpaspor Belanda itu setelah raihannya kurang memuaskan. Bahkan penampilannya di Monaco menjadi puncak buruknya permainan Verstappen yan harus finis di posisi kesembilan. Verstappen pun kini harus puas duduk di posisi enam klasemen pembalap sementara dengan raihan 35 poin.

Max Verstappen (Foto: AFP)

Verstappen pun pada akhirnya menunjukkan kekesalannya saat melakoni konferensi pers jelang F1 GP Kanada. Ia hanya merasa performanya di awal musim ini memang tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya.

Baca juga FIA Umumkan Standar Helm Baru untuk F1 2019

“Saya benar-benar lelah dengan semua komentar tentang saya, bahwa saya harus mengubah pendekatan saya. Saya tidak akan pernah melakukan itu, karena itu telah membawa saya ke tempat saya sekarang,” ungkap Verstappen, mengutip dari Crash, Jumat (8/6/2018).

Max Verstappen (Foto: AFP)

“Setelah balapan, itu bukan waktu yang tepat untuk berbicara. Semua orang memiliki komentar itu, saya tidak akan mendengarnya. Saya hanya melakukan hal saya sendiri. Tentu saja pada awal tahun, sejauh ini belum berjalan dengan baik dan tidak seperti yang saya suka,” tambahnya.

“(Ada) beberapa kesalahan, terutama Monaco dan China. Tapi ya, tidak masuk akal untuk terus membicarakannya karena saya benar-benar bosan. Rasanya seperti tidak ada pertanyaan yang lebih baik di luar sana daripada terus bertanya kepada saya tentang apa yang terjadi di akhir pekan sebelumnya,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini