nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Ungkap Perbedaan Motor MotoGP dan Mobil F1

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 20:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 08 37 1908383 marquez-ungkap-perbedaan-motor-motogp-dan-mobil-f1-Z8U3X9Ku7q.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mendapat kesempatan untuk menjajal mobil Formula One (F1) bersama sponsor Red Bull pada akhir pekan lalu. Tentu saja ada hal yang berbeda kala juara dunia MotoGP itu ketika mengendarai mobil F1.

Meski memiliki insting sebagai seorang pembalap, tetapi tidak mudah bagi Marquez untuk mengendalikan mobil F1. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan ada perbedaan besar ketika ia membalap menggunakan motor MotoGP dan mobil F1.

Marc Marquez (Foto: AFP)

“Ada perbedaan besar (antara mobil F1) dengan MotoGP. Jarak pengelihatan yang terbatas merupakan tantangan besar (dengan mobil F1), khususnya, untuk memulai. Anda merasa jauh lebih terbatas di kokpit,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (8/6/2018).

Baca juga Marquez Bakal Kesulitan Bertandem dengan Lorenzo di Honda

“Jarak pengereman dan timing benar-benar berbeda. Mobil Formula 1 memiliki lebih banyak downforce, tentu saja, yang sangat menyenangkan di bagian sirkuit dengan putaran paling banyak,” lanjut pembalap berusia 25 tahun itu.

Marc Marquez (Foto: AFP)

Marquez mendapat kesempatan untuk menjajal mobil F1 bermerek Toro Rosso Honda di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Tidak hanya sendiri, rekan setimnya Dani Pedrosa pun mendapat kesempatan tersebut dengan dibimbing mentor sang mantan juara dunia F1 yakni Mark Webber.

Pembalap berpaspor Spanyol itu pun mengaku terkesan dengan pengalaman yang benar-benar berbeda ini. Bahkan Marquez sebelumnya mengatakan untuk membuka peluangnya tampil di F1 jika ia tidak lagi membalap di MotoGP.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini