nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Open Jadi Persiapan Pegolf Tanah Air Jelang Asian Games 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 21:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 07 43 1907976 indonesia-open-jadi-persiapan-pegolf-tanah-air-jelang-asian-games-2018-ZTGBylLE1L.jpg Timnas Golf Indonesia (Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Golf Merah Putih akan mengikuti ajang Indonesia Open 2018 sebagai ajang persiapan jelang Asian Games 2018. Turnamen tersebut rencananya akan digelar di Pondok Indah Golf Club, Jakarta, 12-15 Juli 2018.

Indonesia Open 2018 yang sejatinya dikhususkan untuk para pegolf internasional, turut berpartisipasi para pemain amatir Indonesia yang memperkuat Timnas di Asian Games. Melalui turnamen ini diharapkan para atlet mampu termotivasi jelang penyelenggaraan ajang empat tahun sekali itu.

Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) yakni Murdaya Po mengharapkan melalui turnamen ini para atlet bisa menambah pengalaman. Hingga pada Asian Games nanti para atlet diharapkan mampu tampil maksimal dan percaya diri.

Timnas Golf (Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

"Satu bulan setelah Indonesia Open, kami akan menjadi tuan rumah Asian Games. Pemain-pemain asing yang tampil di Indonesia Open adalah mereka yang sudah terbiasa bermain di turnamen internasional," ungkap Po di Jakarta, Kamis (7/6/2018).

BACA JUGA: INASGOC Minta Dana Tambahan untuk Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018

"Saya harap atlet Timnas kami bisa banyak belajar, mengasah kemampuan teknis dan memperkaya pengalaman mereka di Indonesia Open. Dengan demikian mereka bisa tampil lebih percaya diri dan bisa berprestasi di Asian Games," tambahnya.

Timnas Golf (Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

Berbicara mengenai target di Asian Games sendiri, Po mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menargetkan apa-apa. Namun satu hal yang pasti PGI memberikan target kepada pemainnya untuk selalu berusaha meraih kemenangan.

"Jadi saya ingin menang, targetnya pokoknya menang. Jadi terserah sama atlet. Saya tidak bisa mengatakan emas, perak atau perunggu. Apa pun yang penting menang. Jadi atlet tidak terbeban," lanjutnya. 

Pada kesempatan ini PGI juga mengumumkan perwakilan Indonesia yang nantinya akan tampil di Asian Games. Indonesia sendiri akan mengirimkan tujuh wakil yang terdiri dari empat pemain putra dan tiga pemain putri. Jumlah tersebut akan ditambah masing-masing satu pemain putra dan putri sebagai cadangan.

Skuad Tim Golf Indonesia di Asian Games 2018

Putra: Noraajil Eurald, Jonathan Wijiyono, Kevin C. Akbar, Almay Raihan, M. Rifqi Akbar (cadangan)

Putri: Ida Ayu Melati Putri, Ribka Vania, Rivani Adelia Sihotang, Marcella P. (cadangan)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini