nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Halep dan Muguruza Akan Perebutkan Peringkat 1 Dunia di Semifinal Prancis Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 13:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 07 40 1907731 halep-dan-muguruza-akan-perebutkan-peringkat-1-dunia-di-semifinal-prancis-open-2018-ETJvo7DBZe.jpg Garbine Muguruza (Foto: AFP)

PARIS – Laga semifinal Prancis Open 2018 pada Kamis (7/6/2018) malam WIB yang akan mempertemukan Simona Halep dan Garbine Muguruza. Pertandingan ini menjadi laga penting bagi keduanya, karena pemenang pada laga ini akan menduduki takhta peringkat satu dunia.

Sejauh ini takhta peringkat satu dunia WTA memang masih dipegang Halep. Namun begitu, petenis asal Romania itu belum mengemas satu titel pun di ajang grand slam. Sementara Muguruza telah memiliki dua gelar grand slam dan salah satunya di Prancis Open 2016.

Garbine Muguruza (Foto: AFP)

Meski begitu, Muguruza yang akan menjadi penantang Halep mengaku tidak ingin memikirkan hal tersebut. Ia mengaku akan fokus pada pertandingan semifinal tersebut dan berusaha meraih kemenangan. Peringkat satu dunia tentu akan menjadi bonus baginya.

Baca juga Halep Siapkan Strategi Khusus untuk Hadapi Muguruza di Semifinal Prancis Open 2018

“Yah, baru saja saya mendengar bahwa yang menang akan menjadi peringkat satu dunia. Tapi saya tidak terlalu memperhatikannya. Setiap minggu daftar ranking keluar,” ungkap Muguruza, mengutip dari Express, Kamis (7/6/2018).

“Dalam beberapa tahun terakhir, saya terbiasa memperhitungkan hal ini, dan saya seharusnya tidak terlalu berhati-hati. Jadi sekarang saya tidak selalu memikirkannya. Jika saya membuat semuanya (menang dan menjadi ranking satu) itu sangat baik. Jika tidak, akan ada lebih banyak peluang,” tambahnya.

Garbine Muguruza (Foto: AFP)

Di babak perempatfinal, petenis asal Spanyol itu membuat penampilan hebat usai menyingkirkan Maria Sharapova. Akan tetapi pertandingan melawan Halep akan menjadi tantangan tantangan tersendiri bagi Muguruza.

“Dia senang (bermain) di tanah liat. Dia mencintai Roland Garros (Prancis Open). Dia menunjukkannya. Ini pertandingan yang hebat. Ini semifinal yang hebat. Saya termotivasi, dan hanya itu. Itu saja,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini