nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Halep Siapkan Strategi Khusus untuk Hadapi Muguruza di Semifinal Prancis Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 12:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 07 40 1907692 halep-siapkan-strategi-khusus-untuk-hadapi-muguruza-di-semifinal-prancis-open-2018-KitZZD7UEY.jpg Simona Halep (Foto: AFP)

PARIS – Petenis asal Romania, Simona Halep, mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Garbine Muguruza di semifinal Prancis Open 2018 yang akan berlangsung pada hari ini, Kamis (7/6/2018) malam WIB. Hal ini dilakukan karena ia menyadari bahwa lawan yang akan dihadapi kali ini tidaklah mudah.

Petenis peringkat satu WTA itu mengatakan bahwa petenis unggulan ketiga itu memiliki kekuatan dalam hal kecepatan. Hal tersebut terbukti ketika Muguruza sukses menaklukkan Maria Sharapova di perempatfinal. Maka dari itu, Halep akan mencoba mengontrol permainan Muguruza untuk tidak bermain dalam zona nyamannya.

Simona Halep (Foto: Reuters)

“Ya, dia bermain cepat dengan semua orang. Jadi saya harus tetap kuat, mencoba membuatnya merasa tidak nyaman di lapangan, dan mencoba memainkan permainan saya,” ungkap Halep, mengutip dari SBS, Kamis (7/6/2018).

“(Muguruza) memiliki segalanya, dia pemain hebat. Jadi hari ini akan menjadi tantangan besar bagi saya,” tambah petenis berusia 26 tahun itu.

Baca juga Keunggulan Sharapova dan Muguruza Jelang Bertemu di Perempatfinal Prancis Open 2018

Halep sukses melaju ke babak semifinal usai mengalahkan favorit juara lainnya asal Jerman yakni Angelique Kerber. Runner-up Prancis Open 2018 itu sukses mengatasi Kerber dengan skor 6(2)-7, 6-3, 6-2.

Simona Halep (Foto: AFP)

Ini juga menjadi langkah berikutnya bagi Halep untuk bisa membalaskan kegagalannya tahun lalu yang takluk di final dari Jelena Ostapenko. Namun, ia mengaku tidak tertekan akan hal itu dan mencoba untuk tampil maksimal di setiap pertandingan.

“Saya tidak memiliki tekanan. Saya (telah) bermain bagus di turnamen ini. Setiap pertandingan lebih baik dan lebih baik. Saya memiliki lawan tangguh, hari ini saya menghadapi yang lain,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini