nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Targetkan Posisi 5 Besar di MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 13:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 07 38 1907714 petrucci-targetkan-posisi-5-besar-di-motogp-2018-D297CniwOY.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku telah memiliki motivasi ekstra setelah memastikan diri tampil sebagai pembalap pabrikan Tim Ducati Corse pada musim depan. Kini ia pun memiliki ambisi untuk bisa menembus posisi lima besar di papan klasemen pembalap MotoGP 2018.

Pembalap berpspor Italia itu pun enggan terlena setelah mendapatkan kepastian masa depannya dan lebih memilih fokus menghabiskan sisa musim ini dengan performa apik. Target lima besar menjadi pembuktian bagi Petrucci bahwa ia layak untuk mendapatkan posisi pembalap pabrikan Ducati pada musim depan.

Danilo Petrucci (Foto: AFP)

“Saat ini saya ingin menyelesaikan musim ini dengan bersaing untuk posisi lima besar, sebelum memulai fase baru dalam karier saya,” ungkap Petrucci, mengutip dari GPOne, Kamis (7/6/2018).

Baca juga Kisah Perjalanan Petrucci hingga Jadi Pembalap Pabrikan Ducati

Kepastian Petrucci tampil sebagai pembalap pabrikan, usai Jorge Lorenzo memutuskan hengkang dari tim asal Italia itu pada musim depan. Petrux –julukan Petrucci– yang memiliki janji kontrak untuk tampil di tim pabrikan pada musim depan akhirnya mengisi kursi kekosongan di Ducati.

Danilo Petrucci (Foto: AFP)

Meski akan tampil sebagai pembalap pabrikan, bukan hal baru bagi Petrucci untuk mengendarai motor pabrikan. Pasalnya, sejak 2017 pembalap berusia 27 tahun itu telah mendapatkan Demosedici versi terbaru yang sama dengan para pembalap tim pabrikan.

“Saya sudah memiliki motor pabrik dan Ducati selalu melakukan segalanya untuk memungkinkan saya tampil menjadi cepat. Namun beberapa hal akan berubah ketika berada dalam tim pabrik, meskipun Tim Pramac sangat kompetitif,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini